Round-Up

Sandi Ogah Urusi Kursi DKI-2

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Apr 2019 07:40 WIB
Cawapres Sandiaga Uno. (Foto: Antara Foto/Rivan Awal Lingga)

Dalam kesempatan terpisah, Sandiaga tidak ingin memikirkan urusan wagub. Sandiaga menyerahkan kepada PKS, yang sudah menyodorkan Agung Yulianto dan Ahmad Syaikhu untuk mendampingi Anies. Sandiaga kemudian meminta DPRD Untuk segera memberikan keputusan agar tidak ada politisasi.

"Ya ini untuk wagub ya, saya sampaikan sekali aja dan saya enggak akan ngulang lagi bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera, end of question. No more discussion. Bahwa PKS sudah mengajukan dua nama, dan dua nama tersebut yang ada di DPRD," ujar Sandiaga di Jalan Pulobangkeng, Selong, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).

"Pak Anies perlu wakilnya, cepat tunjuk. Prosesnya sudah jalan dan jangan dipolitisasi lagi. Saya rasa enough is enough, sudah cukup. Jangan diolah-olah lagi, jangan digoreng-goreng lagi. Ini sudah merupakan keputusan bahwa PKS yang mendapatkan kursi wagub, segera diputuskan dan saya mungkin ini pernyataan saya pertama dan terakhir mengenai ini," lanjutnya.


Sama seperti Sandiaga, PKS berharap DPRD DKI segera menentukan kursi cawagub DKI Jakarta pengganti Sandiaga Uno. DPRD DKI disebutnya hanya tinggal menentukan jadwal pemilihan.

"Jadi tidak ada skema baru, tinggal meneruskan apa sudah berjalan di DPRD, tinggal dijadwalkan pemilihan," kata Sekjen PKS Mustafa Kamal usai bertemu Sandiaga di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4).


Saksikan juga video 'Soal Isu Sandi Kembali ke Kursi Wagub, BPN: Selesaikan Pemilu Dulu':

[Gambas:Video 20detik]

selanjutnya
Halaman

(eva/dkp)