Round-Up

Seandainya Rocky Gerung Tahu yang Terjadi pada Ratna...

Yulida Medistiara - detikNews
Rabu, 24 Apr 2019 07:08 WIB
Rocky Gerung bersaksi di sidang Ratna Sarumpaet. (Foto: Lamhot Aritonang)


Rocky kemudian mengungkit soal integritas. Namun, dia menganggap soal hoax penganiayaan itu sudah selesai karena Ratna Sarumpaet sudah mengakuinya dan meminta maaf.

"Jadi saya tagih integritasnya. Tapi saya anggap ya udah sudah minta maaf ya udah nggak ada soal lagi buat saya. Karena itu, saya pakai kata integritas saya tekankan, apalagi terhadap pejuang demokrasi integritas itu adalah sekarang harga mati," jelasnya.

Rocky mengaku juga sempat menjadi 'sasaran' bully. Rocky menyebut pihak yang mem-bully-nya menganggap dia seperti menjadi bagian hoax Ratna Sarumpaet.




"Iya saya jengkel karena saya di-bully terus seolah-olah saya adalah bagian dari peristiwa itu. Maka saya seperti biasa bercanda sebagai agak abstrak bahwa gue aja dibohongi, ya udah. Tapi dia juga minta maaf ya udah juga," kata Rocky.

Bahkan, Rocky sempat mencoba mengalihkan pembicaraan. Dia membahas kurs dolar dengan harapan pembahasan hoax Ratna Sarumpaet teralihkan.

"Tapi kenapa saya masih juga di-bully oleh bong waktu itu semacam satire, padahal isu utama sekarang adalah harga dolar. Itu untuk mengalihkan suasana yang tegang makanya saya bikin bercanda, mending ngomongin dolar dah. Kan udah minta maaf saya nggak tahu," imbuh Rocky.

Ratna pun merespons soal kesaksian Rocky selama sidang. Ratna menyebut kebohongan soal penganiayaan tak ada kaitannya dengan integritas.

"Saya ada Rocky ini teman saya, sahabat saya, dia satu dari ribuan aktivis yang pasti kecewa sama saya. Tapi kalau soal integritas mudah-mudahan waktu akan membuktikan bahwa ini tidak ada kaitannya dengan integritas," kata Ratna Sarumpaet menanggapi kesaksian Rocky.

Usai persidangan, Ratna mengatakan Rocky Gerung tidak tahu kejadian sebenarnya yang dialami Ratna.

"Ya dia kan tidak tahu apa yang terjadi kepada saya, kalau dia tahu apa yang terjadi mungkin dia enggak akan, apalagi di persidangan. Ya enggak papa, tapi waktu akan membuktikan kepada dia bahwa this is not about integrity," imbuh Ratna.


Saksikan juga video Curhat Rocky di Sidang Ratna: Jengkel Dibully Terus oleh 'Bong':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/dkp)