DetikNews
Selasa 23 April 2019, 21:14 WIB

Soal Wagub DKI, PKS Ungkap Keluhan Anies Kecapekan Kerja Sendiri

Faiq Hidayat - detikNews
Soal Wagub DKI, PKS Ungkap Keluhan Anies Kecapekan Kerja Sendiri Gedung Balai Kota DKI Jakarta (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Sekjen PKS Mustafa Kamal mengungkap Gubernur DKI Anies Baswedan mengeluhkan kerja sendiri tanpa wakil gubernur. Apalagi banyak kegiatan yang harus dilakukan.

"Beliau juga sudah berharap sekali ada pendamping. Kelelahan juga rutinitas harian, apalagi sifatnya protokoler, kunjungan lapangan, kalau tidak ada wakil, dengan penduduk begini besar, anggaran besar, kewalahan Pak Anies," kata Mustafa setelah bertemu dengan Sandiaga di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

Mustafa mengatakan dua nama yang diajukan kepada DPRD DKI bukan berdasarkan nomor urut. Tapi keduanya merupakan kader terbaik PKS, sehingga diharapkan bisa berkombinasi dengan Anies. Diketahui PKS mengajukan dua nama, yaitu Ahmad Syaikhu dan Agung Yulianto.





"Masih terbuka dua-duanya. Itu kan bukan urutan satu dan dua, tapi dua itu kader terbaik. Tinggal nanti DPRD melihat kebutuhan SDM apa yang terbaik untuk DKI dan kombinasi dengan Anies," ucap dia.

Sebelumnya, Sandiaga menegaskan kursi cawagub DKI Jakarta tetap untuk PKS. Sandiaga meminta DPRD DKI memproses pemilihan wagub dari nama yang diajukan.




Sandi juga berharap DPRD segera merampungkan proses pemilihan wagub lewat sidang paripurna. Sebab, Gubernur DKI Anies Baswedan, sambung dia, sudah meminta agar proses pemilihan wagub di DPRD segera dilakukan.

"Ya ini untuk wagub ya, saya sampaikan sekali saja dan saya nggak akan ulang lagi bahwa Wakil Gubernur DKI sudah ditentukan dan diserahkan kepada Partai Keadilan Sejahtera, end of question. No more discussion. Bahwa PKS sudah mengajukan dua nama, dan dua nama tersebut yang ada di DPRD," ujar Sandiaga, Selasa (23/4).
(fai/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed