DetikNews
Selasa 23 April 2019, 19:35 WIB

Update Usai Pencoblosan, Prabowo Kumpulkan Tokoh Nasional-Ulama di Kertanegara

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Update Usai Pencoblosan, Prabowo Kumpulkan Tokoh Nasional-Ulama di Kertanegara Prabowo Subianto (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Capres Prabowo Subianto malam ini berencana mengumpulkan sejumlah tokoh nasional, pimpinan parpol koalisi, hingga ulama. Rencananya, mereka akan membahas update setelah pencoblosan.

"Malam ini akan ada pertemuan dengan tokoh-tokoh berbagai elemen juga," ujar Direktur Materi dan Debat BPN Sudirman Said di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2019).

"Koalisi juga. Para ulama, tokoh nasional-lah. Intinya kan kita terus memberi update kepada Pak Prabowo," imbuhnya.


Mantan Menteri ESDM itu mengungkapkan pertemuan tersebut dilakukan untuk membahas dugaan kecurangan yang terjadi pada Pilpres 2019. Apalagi banyak aspirasi dari masyarakat terkait hal itu.

"Suasana yang sangat hangat dari arus bawah mereka ada perasaan tercederai. Karena gegap gempitanya kampanye tidak terkonversi dalam suara. Meskipun kita mengatakan mari kita tunggu semuanya," kata Sudirman.


Sudirman mengatakan beberapa tamu juga sudah berada di dalam rumah Prabowo. Salah satunya Letjen (Purn) Djamari Chaniago.

"Beberapa tamu, kolega lama Djamari Chaniago, Said Didu. Update tapi kita makin concern pada suasana kecurangan yang terjadi di mana-mana. Simpatis sekali karena 119 orang sudah wafat ya. Dan itu tentu saja kita sampaikan dukacita yang sangat dalam ya. Doakan mereka sahid menjadi pejuang demokrasi," tuturnya.
(mae/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed