DetikNews
Selasa 23 April 2019, 19:26 WIB

Sempat Diopname karena Kelelahan, Sekretaris PPK di Aceh Utara Meninggal

Datuk Haris Molana - detikNews
Sempat Diopname karena Kelelahan, Sekretaris PPK di Aceh Utara Meninggal Ilustrasi (Foto: dok. Thinkstock)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Lhokseumawe - Sekretaris Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baktiya, Aceh Utara, T Syahril (40), dilaporkan meninggal dunia siang tadi. Dia sakit dan harus dirawat di rumah sakit saat sedang melaksanakan tugas pleno di kecamatan setempat.

"Betul. T Syahril, warga Meunasah Bujok, Baktiya, selaku sekretaris PPK Baktiya meninggal dunia di Rumah Sakit Melati, Lhokseumawe, siang tadi akibat sakit dalam tugas pleno kecamatan," kata Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP/KPU) Aceh Utara Zulfikar Adun saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (23/4/2019).

Zulfikar menyebutkan Syahril, sebelum mengembuskan napas terakhir, sempat dirawat di rumah sakit tersebut selama dua hari. Tetapi Zukfikar tidak menjelaskan secara detail gejala yang dialami oleh Syahril sehingga harus dirawat di RS.



"Dia selama ini bekerja membantu proses pleno di kecamatan setempat," sebut Zulfikar Adun.

Dengan adanya kejadian tersebut, pihaknya meminta kepada Dinas Kesehatan Aceh Utara agar bisa membantu rekan-rekan penyelenggara yang sedang melaksanakan pleno di setiap kecamatan.



Petugas kesehatan di puskesmas tiap kecamatan diminta melakukan pemeriksaan kesehatan dan memberikan vitamin sehingga stamina para penyelenggara tetap terjaga saat bekerja.

"Kita meminta ke pihak dinas kesehatan untuk membantu rekan PPK yang melaksanakan pleno rekap di kecamatan untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan oleh masing-masing petugas di puskesmas yang ada di setiap kecamatan," tambah Zulfikar Adun.
(rvk/rvk)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed