DetikNews
Selasa 23 April 2019, 19:23 WIB

FPI Laporkan Pria di Makassar yang Diduga Hina Sandiaga

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
FPI Laporkan Pria di Makassar yang Diduga Hina Sandiaga Sandiaga Uno (Farih Maulana/detikcom)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Makassar - Seorang pria di Makassar, Sulsel, dilaporkan oleh Front Pembela Islam (FPI) Sulsel terkait penghinaan terhadap cawapres Sandiaga Uno ke Polrestabes Makassar. Penghinaan dilakukan pria itu di media sosial.

"Jadi kemarin kami dapat foto dari medsos yang menghina, ada bahasanya yang menghina Sandiaga Uno," kata juru bicara FPI Sulsel Arman saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (23/4/2019).

FPI menganggap komentar yang dilontarkan pria tersebut di medsos bisa mengganggu stabilitas keamanan.



"Kenapa saya berbicara seperti itu, ini Makassar, semua... seluruh Indonesia sangat sensitif. Situasi dan kondisi tidak mengenakkan dengan bahasa-bahasa seperti itu, apalagi Makassar. Bahasa kita sebagai laki laki ada bahasa **** dan apa semua kan," ungkapnya.

Setelah itu, FPI menghubungi pria tersebut dan kemudian dibawa ke Polrestabes Makassar. Arman mengatakan pihaknya melaporkan pria itu terkait Undang-Undang ITE.

"Dari situ dibawa ke Polrestabes supaya tidak ada persekusi dan apa semua kan, juga tidak ada pemukulan dan langsung diperiksa," sebutnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polrestabes Makassar AKBP Indratmoko saat dimintai konfirmasi secara terpisah membenarkan adanya pelaporan ini.



"Yang bersangkutan datang ke tempat FPI untuk minta maaf, terus semua pihak diarahkan oleh anggota Polres untuk ke Mapolres untuk pertemuan di ruangan pertemuan di Polres," jelasnya.

Dikatakannya, pertemuan kedua belah pihak di kantor Polrestabes untuk menetralkan suasana. Pada pertemuan itu, Indratmoko menyebut pihaknya menyarankan, kalau ada yang merasa keberatan, agar membuat laporan.

"Sudah dibuat laporannya, tapi mudah-mudahan bisa damailah," sebutnya.

"Yang bersangkutan cuma meneruskan meme-meme yang banyak beredar di medsos," pungkasnya.
(fiq/rvk)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed