DetikNews
Senin 22 April 2019, 22:08 WIB

Faldo: PAN Dapat 1 Kursi di Dapil Jabar V

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Faldo: PAN Dapat 1 Kursi di Dapil Jabar V Faldo Maldini (Foto: dok. pribadi)
Jakarta - Wasekjen PAN Faldo Maldini memperkirakan partainya akan mendapatkan satu kursi DPR di Dapil Jabar V. Namun dia belum mengetahui siapa caleg dari partai berlambang matahari putih itu yang akan lolos ke parlemen di dapil tersebut.

"Berdasarkan hitungan sejauh ini, insyaallah PAN dapat satu kursi. Namun belum tahu calegnya siapa," kata Faldo kepada wartawan, Senin (22/4/2019).



Pernyataan itu disampaikan Faldo untuk menanggapi beredarnya foto yang menyebut dirinya gagal pada Pileg 2019. Faldo diketahui merupakan caleg PAN nomor urut 2 di Dapil Jabar V, yang meliputi Kabupaten Bogor.

Faldo kemudian berbicara tentang sistem penghitungan suara di Pileg 2019. Menurut dia, siapa pun caleg PAN yang terpilih merupakan kader terbaik.

"Sistem penghitungan hari ini membutuhkan banyak caleg yang kerja, vote getter-nya harus banyak. Kalau tidak, kursi partai papan tengah seperti kami ini bisa disikat partai besar semua. Yang terpenting, partai bisa aman kursi dulu. Siapa pun yang terpilih, insyaallah yang terbaik," ujarnya.



Selain itu, Faldo, yang juga juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, menegaskan pihaknya saat ini berfokus mengumpulkan formulir C1. Dia tak mau ambil pusing terkait isu-isu liar yang menerpa kubu 02.

"Kami sangat sibuk ngumpulin, formulir C1 belum terkumpul semua. Saya sudah dua hari tidak terlalu perhatikan socmed. Baru tahu soal gosip ini," kata Faldo.

"Kalau Bang Fadli tidak lolos, berarti tidak ada caleg yang lolos dari Jabar V. Belum ada yang lewati suara beliau setahu saya. Berarti yang bikin gosip bukan orang Kabupaten Bogor atau orang yang ingin membumbui hasil quick count pilpres kemarin, biar makin puas mengata-ngatai kubu oposisi. Kita doakan saja mereka sehat dan dimudahkan rencana-rencananya," sambung dia.

Berikut caleg PAN dari Dapil Jabar V:

1. Primus Yustisio
2. Faldo Maldini
3. RR Endah Octavia Hartanti
4. Muhammad Arfan
5. Arif Budiman
6. Umaroh
7. M Dandy Nurfiandi
8. Nadia Nabillah
9. Yeni Dwiyanti
(knv/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed