DetikNews
Senin 22 April 2019, 20:18 WIB

Atas Nama Negara, Jokowi Sampaikan Dukacita Banyak Petugas KPPS Meninggal

Ray Jordan - detikNews
Atas Nama Negara, Jokowi Sampaikan Dukacita Banyak Petugas KPPS Meninggal Jokowi (Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan dukacita mendalam atas meninggalnya sejumlah petugas KPPS dan aparat lainnya dalam Pemilu 2019. Jokowi menyebut para petugas itu sebagai pejuang demokrasi.

"Saya kemarin sudah menyampaikan, jadi ucapan berdukacita yang mendalam atas meninggalnya petugas-petugas KPPS, juga beberapa yang di luar KPPS. Saya kira beliau ini adalah pejuang demokrasi yang meninggal dalam tugasnya. Sekali lagi, atas nama negara dan masyarakat, saya mengucapkan duka yang sangat mendalam," kata Jokowi di Seribu Rasa, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2019).



Jokowi bersyukur pemilu kali ini berjalan lancar. Dia berharap situasi tetap kondusif setelah penyelenggaraan pesta demokrasi lima tahunan itu.

"Saya sampaikan kita mensyukuri dan pilpres sudah berjalan dengan lancar sehingga semuanya saya sampaikan kita kembali ke aktivitas kehidupan sehari-hari. Adem semuanya," ujar dia.


Selain itu, Jokowi menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya pada Pilpres 2019. Para relawan itu, menurut Jokowi, sudah bekerja secara total dalam memenangkan pasangan nomor urut 01.

"Apa pun, benar-benar ini saya bekerja keras pagi-siang-malam. Baik di pusat maupun daerah, semua relawan bekerja keras. Tadi saya bertemu dan mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena telah, kita sudah kehilangan waktu, kehilangan pikiran, kehilangan material, semuanyalah. Terima kasih harus saya berikan kepada pusat maupun di daerah, semuanya," ujarnya.

Tonton Video 20Detik: 90 Petugas KPPS Meninggal, Format Pemilu Tak Efektif

[Gambas:Video 20detik]


(jor/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed