DetikNews
Senin 22 April 2019, 18:13 WIB

2 Kapal Senggolan di Merak, Penumpang Dievakuasi

M Iqbal - detikNews
2 Kapal Senggolan di Merak, Penumpang Dievakuasi Dua kapal bersenggolan di Pelabuhan Merak, Senin (22/4/2019). (M Iqbal/detikcom)
Cilegon - Dua kapal bersenggolan di Merak, Banten. Penumpang kedua kapal, yakni KMP Windu Karsa Dwitya (WKD) dan KMP Virgo, dievakuasi.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Senin (22/4/2019) sekitar 1,5 mil dari Pelabuhan Merak. Satu ABK dilaporkan terjatuh dan satu penumpang mengalami luka-luka.

"KMP WKD bertabrakan dengan KMP Virgo 18. Diperoleh data ABK satu terjatuh. Kami menduga, terjadi benturan, dia terjatuh," kata Kepala Basarnas Banten Zaenal Arifin kepada wartawan, Senin (22/4/2019).

Belum diketahui penyebab tabrakan tersebut. KMP Windu Karsa diketahui hendak menuju Bakauheni dan KMP Virgo 18 mengarah ke Merak.



 2 kapal senggolan di Pelabuhan Merak, Senin (22/4/2019)Dua kapal bersenggolan di Pelabuhan Merak, Senin (22/4/2019). (M Iqbal/detikcom)


KMP Windu Karsa mengalami kerusakan di bagian anjungan kanan kapal. Sementara itu, penumpang di kapal itu dievakuasi karena khawatir akan terjadi kebocoran.

"Proses evakuasi, khawatir ada kebocoran, makanya kita evakuasi," tuturnya.

Hingga saat ini, proses evakuasi masih dilakukan oleh tim SAR dibantu petugas ASDP Merak.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed