DetikNews
Senin 22 April 2019, 13:47 WIB

Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran Blok C Tanah Abang

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Tim Labfor Selidiki Penyebab Kebakaran Blok C Tanah Abang Kebakaran Blok C Tanah Abang/Foto: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Mabes Polri diterjunkan untuk menyelidiki penyebab kebakaran di Blok C Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dugaan sementara, kebakaran terjadi akibat korsleting.

"Saat ini tim Labfor sedang perjalanan ke TKP (tempat kejadian perkara). Nanti yang bisa menentukan (penyebab kebakaran) Labfor itu," kata Kapolsek Tanah Abang, AKBP Lukman Cahyono kepada detikcom, Senin (22/4/2019).

Polisi dalam dugaan awalnya menduga korsleting dari kios pakaian tidur yang menyebabkan kebakaran. Belum ditemukan bukti awal soal dugaan kebakaran disengaja.





"Jadi kita harus kita pastikan dulu, saat ini kita panggil Labfor. Yang bisa menentukan Labfor, cuma kalau dilihat dari TKP-nya belum ada dugaan sementara ya karena sengaja dibakar. Mungkin hanya korsleting listrik," ujar Lukman.

Ada dua kios yang terbakar di Blok C Tanah Abang. Polisi menyebut tidak ada korban akibat kebakaran.

Polisi sudah meminta keterangan 2 orang cleaning service. Rencananya pemilik kios yang terbakar juga akan dimintai keterangan.





"Baru dua orang (yang diperiksa polisi) itu cleaning service yang melihat pertama, sementara baru itu ya. Mungkin nanti akan kita periksa juga (pemilik kios)," kata Lukman.

Kebakarnan kios di Blok C Tanah Abang sekitar pukul 07.10 WIB. Total 20 unit mobil pemadam kebakaran dikerahkan ke lokasi.


Simak Juga 'Kios Terbakar, Pedagang Tanah Abang: Dibenerin Kita Dagang Lagi':

[Gambas:Video 20detik]


(sam/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed