DetikNews
2019/04/21 22:24:49 WIB

Round-Up

Politik Karangan Bunga Pendukung Capres

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Politik Karangan Bunga Pendukung Capres Foto: Karangan bunga untuk Jokowi-Ma'ruf (dok. Istimewa)
Jakarta - Karangan bunga untuk Joko Widodo-Ma'ruf Amin dan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno muncul di tengah kemelut penghitungan suara. Pendukung dari kedua paslon berlomba mengirimkan karangan bunga ucapan selamat atas kemenangan mereka di Pilpres 2019. Padahal, real count oleh KPU belum lah final.

Pagi tadi, Minggu (21/4/2019), sejumlah karangan bunga untuk Prabowo berjejer rapi di depan rumah capres nomor urut 02 itu, di Jalan Kertanegara nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Karangan bunga itu dikirim oleh para pendukung Prabowo. Mulai dari emak-emak, relawan hingga tukang jagal sapi di Depok.

Emak-emak dan para relawan serta pendukung itu ramai-ramai menyampaikan selamat atas terpilihnya Prabowo-Sandiaga sebagai presiden dan wakil presiden. Sebelumnya, Prabowo memang mengklaim memenangi Pilpres 2019 dengan perolehan suara 62%. Klaim kemenangan itu berdasarkan hasil real count yang dilakukan internal pihaknya.

"Selamat dan sukses atas terpilihnya Bpk. H. Achmad Prabowo Subianto sebagai Presiden RI 2019-2024," bunyi tulisan salah satu karangan bunga.

Politik Karangan Bunga Pendukung CapresFoto: Karangan bunga di depan rumah Prabowo (Ibnu Haryanto/detikcom)




Meski demikian, pemandangan yang sama tak nampak di depan rumah sang cawapres. Rumah Sandiaga di Jalan Pulombangkeng, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan tampak bersih dari karangan bunga.

Politik Karangan Bunga Pendukung CapresFoto: Rumah Sandiaga Uno (Isal Mawardi/detikcom)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed