DetikNews
Minggu 21 April 2019, 20:33 WIB

Deklarasi Damai Pascapencoblosan, Kapolres Bogor: Sudahi Permusuhan

Mei Amelia R - detikNews
Deklarasi Damai Pascapencoblosan, Kapolres Bogor: Sudahi Permusuhan Foto: dok. Istimewa
Bogor - Sejumlah tokoh masyarakat, agama, dan lembaga Kabupaten Bogor melakukan deklarasi untuk menciptakan suasana sejuk pascapencoblosan. Kapolres Bogor AKBP AM Dicky Pastika Gading mengimbau warga menyudahi permusuhan yang terjadi karena perbedaan pilihan politik selama Pilpres 2019.

"Imbauan kepada masyarakat untuk tetap menjaga situasi kondusif dan keamanan dan ini butuh partisipasi masyarakat. Masyarakat juga tetap jaga persatuan, jangan berantem lagi. Mungkin kemarin ada yang terpisah, ada yang di hati terganjal antar-teman, saudara, tetangga, nah sekarang sudahi, apalagi mau masuki bulan puasa ini," kata AKBP Dicky, Minggu (21/4/2019).

Deklarasi digelar di aula Divia Cita Polres Bogor, Minggu (21/04/2019), yang dihadiri Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin, Dandim 0621/ Kabupaten Bogor, dan sejumlah tokoh agama serta sejumlah instansi lainnya.

Dicky mengajak masyarakat melupakan segala perbedaan pandangan politik dan bersama-sama kembali membangun Kabupaten Bogor.

"Mari sama-sama membangun Bogor, itu yang lebih prioritas lagi bagi seluruh komponen masyarakat," katanya.

Dicky juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Bogor untuk menunggu hasil resmi dari KPU. Masyarakat diminta menghormati apa pun keputusan KPU terkait Pilpres 2019 ini.

"Apa pun hasilnya nanti, kita perlu hormati karena itu adalah merupakan bagian dari takdir Allah SWT," ucapnya.



Hal senada diungkapkan oleh Bupati Bogor Ade Munawaroh Yasin. Ia mengimbau masyarakat menjaga situasi tetap kondusif dan menunggu hasil penghitungan suara dari KPU.

"Tunggu hitungan KPU, jadi tidak ada perdebatan dan lain sebagainya," ujar Ade Munawaroh Yasin.

Lebih jauh Ade menilai deklarasi pascapencoblosan sangat penting untuk menjaga situasi kondusif Kabupaten Bogor. Masyarakat Kabupaten Bogor diharapkan menciptakan situasi yang aman pascapemilu.

"Ini penting karena Kabupaten Bogor ini sangat besar, wilayah luas, masyarakat besar, tapi ketika semua berkumpul di sini sepakat untuk menjaga pemilu ini agar damai dan kondusif, ini luar biasa sekali," tandas Ade.


(mei/rjo)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed