DetikNews
Minggu 21 April 2019, 16:51 WIB

Erick Thohir: Gerakan Milenial Naikkan Suara Jokowi 7 Persen

Eva Safitri - detikNews
Erick Thohir: Gerakan Milenial Naikkan Suara Jokowi 7 Persen Foto: Erick Thohir (Eva Safitri/detikcom)
Jakarta - Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Erick Thohir mengapresiasi gerakan yang dilakukan para milenial untuk mendulang suara. Ia menyebut suara Jokowi meningkat 7 persen dari gerakan milenial.

"Saya rasa kan banyak sekali syukuran-syukuran yang terjadi di Indonesia ini dan ini adalah salah satunya. Tentunya kepada milenial dan kaum wanita pada pemilu ini luar biasa. Kalau kita lihat data statistik ini, dengan gerakan milenial yang sudah digerakkan oleh saudara saya Bahlil dan kita semua yang ada di sini, pemilih Pak Jokowi ada peningkatan 6 sampai 7 persen," ujarnya di The Pallas kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Minggu (21/4/2019).

"Itu melihat bahwa data baru akan keluar, saya yakin pemilih muda kepada Pak Jokowi pasti akan memberikan angka yang signifikan, termasuk juga di kaum wanita, tapi tunggu saja hasil surveinya nanti. Kita tidak bisa mendahului," lanjut Erick.


Ia mengajak para milenial yang mendukung Jokowi untuk tetap bersabar menunggu pengumuman dari KPU dan tidak terprovokasi.

"Jadi saya rasa kita tunggu saja dengan sabar. Tapi intinya apresiasi yang terjadi di masyarakat ini kita tidak bisa stop. Kota harus berterima kasih karena ini murni dan insyaallah kita harus segera kembali bersatu membangun Indonesia," ucapnya.

Erick mengatakan dirinya tak bisa memberikan imbauan penuh kepada para simpatisan Jokowi untuk menahan diri agar tidak terpengaruh. Ia menyerahkan seluruhnya kepada KPU.


"Saya rasa itu sudah ada ahlinya. Kalau kita yang beragama Islam juga diajarkan belajarlah dengan ahlinya, saya rasa KPU sudah ahlinya, dan Pak Mahfud MD membuat statement yang luar biasa, bahwa setiap Pemilu pasti KPU disalahkan oleh pihak yang kalah. Saya rasa Pak Mahfud juga seorang figur yang punya bama besar pengalaman besar, dan beliau sendiri juga dulu pernah jadi manajer kampanye Pak Prabowo sendiri," katanya.


Tonton juga video Dari Emak-emak Edun hingga Yayangnya Jokowi Kirim Bunga untuk KPU:

[Gambas:Video 20detik]




(eva/jor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed