DetikNews
Minggu 21 April 2019, 16:45 WIB

Polisi Amankan Pencoblosan Ulang di 2 TPS di Ciputat Rabu 24 April

Mei Amelia R - detikNews
Polisi Amankan Pencoblosan Ulang di 2 TPS di Ciputat Rabu 24 April Ilustrasi TPS (Luthfiana Awaluddin)
Tangerang Selatan - Pemungutan suara ulang (PSU) di dua tempat pemungutan suara (TPS) di Kecamatan Ciputat, Tangerang Selatan, akan digelar pada Rabu (24/2). Polisi akan memperketat pengamanan pelaksanaan PSU tersebut.

"Pasti kita amankan, setiap tahapan pemilu tentunya kami amankan dan sudah kami siapkan personel pengamanannya," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdi Irawan saat dihubungi detikcom, Minggu (21/4/2019).

Ferdi tidak menyebutkan berapa personel yang diturunkan untuk mengamankan PSU di dua TPS itu. Namun dia mengatakan ada pengamanan ekstra di kedua TPS itu.

"Karena itu hanya di dua TPS saja, tentu akan kita tambah," ungkapnya.



Selain melakukan penjagaan di TPS, polisi akan melakukan patroli. Polisi mengantisipasi segala bentuk ancaman, termasuk kemungkinan adanya pengerahan massa ke TPS saat PSU digelar.

"Oh itu semua tentunya sudah kita antisipasi," tuturnya.

Pemungutan suara ulang itu diputuskan dalam rapat pleno di tingkat PPK (Panitia Pemilihan Kecamatan) Ciputat. Panwascam merekomendasikan pemungutan suara ulang karena ditemukan adanya beberapa orang yang melakukan pencoblosan hanya dengan menggunakan KTP elektronik, tetapi tidak tercatat sebagai warga di sekitar TPS itu berada.

"Pemungutan suara ulang dilakukan pada Rabu 24 April besok, tetapi hanya di dua TPS saja, di Kecamatan Ciputat," tandas Ferdi.



Tonton video Rumah Aspirasi Jokowi-Amin Dibanjiri Karangan Bunga:

[Gambas:Video 20detik]


(mei/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed