DetikNews
Minggu 21 April 2019, 15:39 WIB

Iriana: Satu Ditambah Dua Sama dengan Tiga, Persatuan Indonesia

Ray Jordan - detikNews
Iriana: Satu Ditambah Dua Sama dengan Tiga, Persatuan Indonesia Foto: dok. Istimewa
Jakarta - Istri capres petahana Joko Widodo (Jokowi), Iriana, senang dan bersyukur atas lancarnya penyelenggaraan Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019. Dia mengajak seluruh masyarakat Indonesia rukun dan bersatu kembali seusai pesta demokrasi ini.

Hal tersebut diungkapkan Iriana saat menghadiri acara perayaan Hari Kartini dan Sewindu Himpunan Ratna Busana (HRB) di House of Danar Hadi, Solo, Jawa Tengah, Minggu (21/4/2019). Dari informasi yang diterima detikcom, Iriana melakukan potong tumpeng sebagai rasa syukur usainya pelaksanaan Pemilu Serentak 2019.


"Pilpres sudah selesai, tapi menunggu pengumuman KPU. Tapi tidak ada salahnya kita syukuran tumpengan di sini," kata Iriana.

Iriana mengatakan sekarang tidak ada lagi kubu capres 01 dan 02. Semua masyarakat saat ini sama dan harus bersatu kembali.

"Sekarang tidak ada 01 dan 02. Kita sama. Satu ditambah dua (sama dengan) tiga, Persatuan Indonesia," katanya.


Iriana juga bercerita singkat pengalaman mendampingi suaminya sebagai Presiden RI. Iriana mengaku banyak kenangan yang ia dapatkan.

"Kita harus kuat menghadapi apa pun. Karena sudah jadi presiden, apa pun harus kuat," ucapnya.

Iriana juga mengungkapkan rasa syukurnya karena selama Joko Widodo menjalankan amanah sebagai Presiden RI, semua bisa dijalankan dengan baik. Dia juga memohon dukungan agar suaminya bisa mengemban amanah sebagai Presiden RI periode 2019-2024.


"Kita bersyukur amanah ini bisa dijalankan dengan baik berkat ibu-ibu semua, Pertiwi, Srikandi, dan HRB. Alhamdulillah ibu-ibu cantik semua mendukung Pak Jokowi melanjutkan 2019-2024. Insyaallah berjalan dengan lancar," katanya.


Simak Juga "Momen Jokowi-Iriana Dikawal Masuk Kakbah saat Umrah":

[Gambas:Video 20detik]


(jor/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +