DetikNews
Minggu 21 April 2019, 15:04 WIB

Relawan Jokowi Syukuran di Rumah Aspirasi, Ruhut Sitompul Imbau Tetap Waspada

Adhi Indra Prasetya - detikNews
Relawan Jokowi Syukuran di Rumah Aspirasi, Ruhut Sitompul Imbau Tetap Waspada Foto: Adhi Indra Prasetya - detikcom
Jakarta - Sejumlah relawan dan pendukung pasangan capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin melakukan syukuran kemenangan di Rumah Aspirasi, Menteng. Anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Ruhut Sitompul mengimbau pendukung untuk tetap waspada, meski berdasarkan hasil hitung berbagai lembaga survei menempatkan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagi pemenang Pilpres 2019.

Sejumlah pendukung dari berbagai organisasi relawan itu datang ke Rumah Aspirasi Jokowi-Ma'ruf, Jl Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat sejak pukul sejak pukul 12.00 WIB, Minggu (21/4/2019). Mereka rata-rata mengenakan baju berwarna putih.

Acara syukuran tersebut diisi dengan sejumlah hiburan. Musik didendangkan dan banyak relawan yang berjoget di halaman dan panggung kecil di Rumah Aspirasi tersebut.


"Kami semua, para relawan mengadakan acara syukuran atas kemenangan Joko Widodo dan Ma'ruf Amin dalam hitungn quick count. Acara ini dilaksanakan atas inisiatif semua relawan yang hadir di sini," ujar Ketua Relawan FOR Jokowi Andi Azwar.

Dia mengatakan, kegiatan syukuran itu memang sengaja diadakan sebagai ucapan terima kasih kepada relawan yang berjuang di lapangan. Para relawan juga mengapresiasi kinerja TNI dan Polri dalam mengamankan pelaksanaan Pemilu 2019 ini.


"Kepada relawan semua yang telah bekerja keras selama ini sehingga kita bisa memenangkan quick count, dan itu adalah lembaga survei yang sudah menilai. Dan kami yakin hasil dari KPU nanti kami adalah pemenangnya, Jokowi-Ma'ruf Amin," jelasnya.

Sementara itu, anggota TKN yang hadir dalam acara tersebut mengatakan Pilpres dan Pileg 2019 kali ini berjalan dengan baik. Hasil hitung cepat juga menempatkan pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin sebagai pemenangnya.

Relawan Jokowi Syukuran di Rumah Aspirasi, Ruhut Sitompul Imbau Tetap WaspadaFoto: Adhi Indra Prasetya - detikcom



"Dan pengalaman saya di beberapa pilpres, karena ini teknologi IT yang terbarukan, tidak ada yang bisa mengkritisi masalah exit poll dan quick count ini. Apabila sudah diumumkan oleh mereka, tidak pernah ada yang lain yang menjadi pemenang dalam hal ini melalui real count. Belum pernah," jelasnya.

Namun demikian, Ruhut mengingatkan kepada pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin untuk tetap waspada. Apalagi, kata Ruhut, capres Prabowo Subianto sudah tiga kali melakukan deklarasi sebagai pemenang Pilpres 2019.


"Masyarakat Indonesia kita harus tetap waspada, melihat kelakukan Prabowo dan para pendukungnya. Kenapa waktu di DKI, real count, exit poll, mereka menang, mereka mengakui. Giliran sekarang mereka kalah, mereka tidak mengakui. Dan sekarang sudah 3 kali deklarasi kemenangan. Karena itu wajar kenapa saya ajak waspada, ini nanti tanggal 22 Mei 2019, dengan terus tidak mengakui kekalahan, dengan menjelekkan exit poll dan quick count, ini membuat mereka men-suggest rakyat, karena itu kita harus waspada," kata Ruhut.


Simak Juga "Rumah Aspirasi Jokowi-Amin Dibanjiri Karangan Bunga":

[Gambas:Video 20detik]


(jor/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed