DetikNews
Minggu 21 April 2019, 13:48 WIB

Dikukuhkan Jadi Wali Kota, Bima Arya Ingin Wujudkan 'Bogor Berlari'

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Dikukuhkan Jadi Wali Kota, Bima Arya Ingin Wujudkan Bogor Berlari Wali Kota Bogor, Bima Arya. (Foto: Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Bogor - Bima Arya dan Dedie A Rachim (Bima-Dedie) dikukuhkan sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bogor periode 2019-2024. Bima-Dedie akan mengusung program bernama 'Bogor Berlari' selama lima tahun ke depan.

"Mari kita wujudkan 'Bogor Berlari'. Insyaallah saudara-saudaraku, tidak ada hari tanpa berlari. Lima tahun ke depan hanya tentang berlari. Berlari untuk menjadi mewujudkan mimpi warga Kota Bogor," ujar Bima saat menyampaikan pidatonya di halaman Balai Kota Bogor, Bogor Tengah, Jawa Barat, Minggu (21/4/2019).



Bima berjanji akan memperbaiki fasilitas publik yang ada di Bogor, dan memperindah taman kota. Selain itu, dia juga akan membangun usaha mandiri dan memberdayakan masyarakat Bogor.

"Berlari untuk memperbaiki fasilitas publik. Berlari untuk memperbaiki Pasar Bogor dan Surya Kencana. Berlari untuk membangun UMKM dan memberdayakan warga," jelasnya.

Dikatakan Bima, lima tahun kepemimpinannya juga akan melakukan upaya pencegahan macet di kawasan Kebon Raya Bogor. Dia juga akan menata sungai sebagai pekarangan Bogor, serta meningkatkan sektor pariwisata sehingga akan meningkatkan pendapatan daerah.

"Berlari agar Kebon Raya tidak menimbulkan macet di Kota Bogor, berlari untuk membangun dan menata sungai-sungai di Kota Bogor, Sungai Ciliwung agar menjadi perkarangan depan Kota Bogor. Berlari agar kelurahan yang ada di Kota Bogor bisa menjadi destinasi wisata favorit yang mendatangkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) kota Bogor," lanjutnya.



Bima mengatakan pemerintahannya juga akan mengadakan jalan alternatif, dan akan bekerjasama dengan Provinsi DKI Jakarta dan Jawa Barat untuk mengurangi kemacetan. Dia juga akan meminta kepada presiden terpilih untuk memberikan perhatian kepada Kota Bogor.

"Berlari untuk membangun infrastruktur yang mengurangi kemacetan di kota. Bogor outer ringroad, Bogor inner ringroad, R3 dan jalan alternatif yang akan diusahakan," kata dia.

"Bukan saja kita Bogor tetapi insyaallah akan dibantu oleh Provinsi DKI Jakarta, oleh Gubernur Jawa Barat dan oleh siapapun presiden yang akan terpilih nanti harus memberikan atensi pada Kota Bogor karena di sini ada Istana Bogor. Bogor Berlari," kata Bima.



Sedangkan, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim akan membantu Bima dalam menjalankan mandat rakyat itu. Dedie juga meminta doa restu kepada warga Bogor dalam menjalankan pemerintahan selama lima tahun ke depan.

"Insyaallah akan saya dukung secara tulus, insyaallah saya akan akan berjuang dalam upaya-upaya besar dalam menyongsong masa depan Bogor. Mohon doa pada semua hadirin. Mudah-mudahan ikhtiar niat baik saya untuk mendampingi Kang Bima mendapatkan restu dari semua," kata Dedie.
(zak/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed