DetikNews
Minggu 21 April 2019, 10:30 WIB

Istri Andre Taulany Hina Prabowo, BPN: Keterlaluan! Penghinaan Luar Biasa!

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Istri Andre Taulany Hina Prabowo, BPN: Keterlaluan! Penghinaan Luar Biasa! Foto: Andre dan Erin Taulany (Dok. Instagram/erintaulany)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno menyayangkan tindakan istri Andre Taulany, Reinwartia Trygina (Erin Taulany) yang memposting foto sang capres disertai dengan kata-kata yang dianggap menghina. BPN menilai tindakan Erin keterlaluan.

"Ya menurut saya ya kalau kita membaca insta storynya istrinya si Andre Taulany memang keterlaluan ya. Ya melakukan penghinaan yang luar biasa kepada Pak Prabowo. Nggak etis. Sehingga tentu memancing pendukung Pak Prabowo memprotes postingan tersebut," ujar juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade kepada wartawan, Minggu (21/4/2019).



Menurut Andre, tidak pantas seorang public figure memposting kata-kata yang menghina seorang calon pemimpin negara. Politikus Gerindra itu pun tak heran jika pendukung Prabowo kemudian marah karena postingan tersebut.

"Tapi ya patut kita sayangkan, bahwa publik figur seperti Erin Taulany melakukan hal seperti itu," katanya.

Kendati demikian, Andre mengatakan baik Prabowo maupun BPN tidak akan mengambil langkah hukum terkait tindakan Erin tersebut. Apalagi, menurutnya, Prabowo pasti telah memaafkan sikap Erin itu.

"Tapi kalau ditanya apakah akan menuntut, nggak lah kalau menuntut. Buang-buang waktu. Tapi masyarakat tentu akan menilai kapasitas seorang Erin Taulany seperti apa. Pak Prabowo juga sudah pasti akan memaafkan yang bersangkutan. Kan bukan tipikal Pak Prabowo marah-marah begitu," tutur Andre.

Andre menyarankan agar Erin melakukan permintaan maaf secara terbuka. Hal itu untuk menyudahi permasalahan yang berpotensi menjadi panjang ini.

"Saran saya Mbak Erin ya posting permintaan maaf secara terbuka. Supaya menghentikan gerudukan netizen yang kecewa dan juga marah, pendukung Pak Prabowo marah. Karena menurut saya sudah keterlaluan ya melakukan penghinaan kepada Pak Prabowo," katanya.



Sebelumnya, Erin memposting foto Prabowo Subianto. Foto itu disertai dengan kata-kata yang dianggap menghina. Erin sempat mengunggah kata-kata sakit jiwa dengan foto Prabowo tak lama setelah hasil perhitungan cepat keluar.

Akibat tindakannya itu, kolom Instagram Erin ramai dipenuhi komentar oleh netizen. Bahkan di Twitter, hashtag #ErintaulanySakitJiwa sempat menjadi trending topic.


Simak Juga Video Lengkapnya di 20detik:

[Gambas:Video 20detik]


(mae/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed