DetikNews
Minggu 21 April 2019, 07:01 WIB

Sandiaga Disebut Sudah Lebih Sehat, Tapi Masih Dilarang Olahraga

Dwi Andayani - detikNews
Sandiaga Disebut Sudah Lebih Sehat, Tapi Masih Dilarang Olahraga Foto: Dok. BPN Prabowo Subianto-Sandiaga Uno
Jakarta - Kondisi kesehatan cawapres Sandiaga Uno disebut sudah membaik. Namun, Sandiaga disebut masih belum mendapat izin dari dokter untuk berolahraga.

"Tadi pak Sandi juga masih ingin berolahraga tapi dokter tidak menyarankan, karena penyakit batuk muncul kembali," kata Anggota BPN Direktorat Media dan Komunikasi Prabowo-Sandi, Yuga Aden, Sabtu (20/4/2019).



Yuga mengatakan Sandiaga bertanya langsung ke dokter apakah dirinya sudah boleh berolahraga atau tidak usai dilakukan pengambilan sampel darah dan urine untuk keperluan pemeriksaan. Namun, dokter menyarankan Sandiaga tak berolahraga dulu.

Yuga menyebut, berdasarkan pemeriksaan dokter Kartariadi, ahli penyakit dalam dari RS Awal Bros, Bekasi Barat, Sandiaga diketahui mengalami gangguan lambung dan radang tenggorokan. Dia menyebut dokter menyarankan Sandiaga untuk istirahat dan menghindari mengonsumsi kopi, teh dan keju.

Sandiaga sendiri mengatakan kondisi kesehatannya sudah membaik. Dia menyampaikan terima kasih atas doa dan perhatian masyarakat kepada dirinya.

"Alhamdulillah berkat doa dari teman-teman sekarang kondisinya sudah jauh lebih baik," kata Sandiaga setelah mengikuti kegiatan Nisfu Syakban di Masjid At-Taqwa, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4) malam.



Sandiaga mengaku hanya butuh istirahat agar kondisinya kembali fit. Mantan Wagub DKI Jakarta itu berharap dalam waktu dekat ini bisa beraktivitas seperti biasa.

"Tadi baru dapat laporan hasil tes kesehatannya juga baik. Insyaallah hanya butuh istirahat, satu sampai dua hari lagi mudah-mudahan udah langsung bisa beraktivitas kembali secara normal. Insyaallah minggu depan kita bisa beraktivitas. Terima kasih," ujarnya.

Sandiaga sebelumnya dikabarkan sakit pada Rabu (17/4) sehingga tidak muncul saat Prabowo mendeklarasikan diri menang pilpres. Sehari setelahnya, Sandiaga muncul ke publik dan terlihat mendampingi Prabowo sekitar 15 menit saat deklarasi kemenangan untuk ketiga kalinya, namun tak memberi keterangan apapun.


Simak Juga "Sandiaga Cek Kesehatan, Sampel Darah dan Urine Diambil":

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed