DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 23:58 WIB

Bawaslu Parepare Sulsel Rekomendasikan Coblos Ulang di 3 TPS

Hasrul Nawir - detikNews
Bawaslu Parepare Sulsel Rekomendasikan Coblos Ulang di 3 TPS Ilustrasi suasana pencoblosan di TPS (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Parepare - Bawaslu Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel), merekomendasikan pemungutan suara ulang (PSU) di tiga TPS. Alasannya, ada ditemukan pemilih yang tak memenuhi syarat mencoblos di tiga TPS itu.

"Temuan di lapangan berdasarkan laporan dari pengawas terkait adanya pemilih tidak memenuhi syarat melakukan pencoblosan di TPS tersebut, akhirnya kita mengeluarkan rekomendasi PSU," kata Ketua Bawaslu Kota Parepare, Zainal Asnun, Sabtu(20/4/2019).



TPS tersebut di antaranya TPS 31 Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, TPS 12 Kelurahan Tiro Sompe, Kecamatan Bacukiki Barat serta TPS 3 Kelurahan Ujung Sabbang, Kecamatan Ujung. Pemilih yang tak memenuhi syarat itu, kata Zainal, berasal dari luar wilayah TPS itu berada.

"Bukan warga di sini," ucapnya.



Sementara itu, Ketua KPU Kota Parepare, Hasruddin Husain, mengaku akan menindaklanjuti rekomendasi PSU yang dikeluarkan Bawaslu. Dia mengatakan KPU bakal menggelar rapat pleno terkait rekomendasi itu.

"Akan ditindaklanjuti oleh KPU dalam rapat pleno untuk melaksanakan rekomendasi yang dimaksud," ujar Hasruddin.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed