DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 20:45 WIB

Kapolda Metro Pantau Pengamanan di Gedung KPU

Zunita Putri - detikNews
Kapolda Metro Pantau Pengamanan di Gedung KPU Kapolda Metro Jaya Irjen Gatot Eddy Pramono (Foto: Zunita/detikcom)
Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Gatot Eddy Pramono menyambangi gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU). Gatot mengecek kesiapan para anggotanya dalam mengamankan gedung KPU.

Pantauan detikcom, Gatot ditemani Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Yusuf tiba di gedung KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, pukul 20.00 WIB, Sabtu (20/4/2019). Gatot lalu berkeliling dengan ditemani jajarannya di sekitar pekarangan KPU.



Gatot mengatakan kunjungannya merupakan kegiatan pengecakan rutin. Dia ingin melihat kesiapan anggotanya saat mengamankan KPU.

"Biasa kunjungan ini kan kegiatan yang rutin kita lakukan untuk mengontrol anggota kita di titik-titik di mana kita menempatkan keamanan, tugas-tugas keamanan, baik itu polri maupun TNI," ujar Gatot di KPU.

"Malam hari ini saya ngecek di KPU melihat kesiapan anggota kita apakah mereka siap dalam melakukan pengamanan," imbuhnya.



Pengecekan ini dilakukan untuk melihat kondisi fisik anggotanya. Dia juga menyebut selain KPU, dia akan berkeliling ke sejumlah lokasi.

"Kemudian juga mengecek tempat istirahat mereka, nah habis ini kita ke Monas, kemudian beberapa tempat lain, itu tujuannya karena kita kan masih panjang perjalanan ininya," katanya.

Gatot menyambangi KPU hanya sekitar tujuh menit. Setelah itu, Gatot beserta jajarannya yang datang meninggalkan lokasi untuk mengecek sejumlah lokasi lain.
(zap/knv)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed