DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 14:34 WIB

Pembunuh Wanita di Hotel Sawah Besar Pakai Cairan Kimia untuk Hilangkan Jejak

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Pembunuh Wanita di Hotel Sawah Besar Pakai Cairan Kimia untuk Hilangkan Jejak Ilustrasi (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Polisi menemukan cairan porstex di sekitar mobil Indrawati Cipta (45) yang diduga tewas dibunuh di basement salah satu hotel di kawasan Sawah Besar, Jakarta Pusat. Polisi menduga cairan pembersih lantai keramik itu digunakan pelaku untuk menghilangkan jejak.

"Untuk hilangkan jejak barang bukti," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana saat dimintai konfirmasi, Sabtu (20/4/2019).



Selain cairan porstex, polisi juga menemukan tali plastik di lokasi pembunuhan Indrawati. Berdasarkan hasil pemeriksaan, ada bekas jerat di leher korban.

"Diduga dibunuh karena hasil luar visum et repertum (VER) terdapat jejas jerat di leher," ujar Mirzal.

Secara terpisah, Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Ade Candra mengatakan cairan pembersih lantai itu ditemukan di sekeliling mobil Indrawati. Cairan juga ditemukan di sekujur badan korban.

"Kalau dugaan kita belum tahu. Kan masih menunggu hasil visum dulu. Cuma di sekitar mobil itu ditemukan cairan porstex di sekeliling mobil. Cairan pembersih kamar mandi itu. Di luar, di gagang, sama di sekujur badan korban," ujar Ade.



Berdasarkan keterangan dari suami Indrawati, Ade mengatakan korban sewaktu pergi membawa barang-barang. Namun, sambung Ade, barang-barang tersebut tak ditemukan saat korban meninggal dunia.

"Menurut keterangan suaminya biasa korban bawa tas, tas perempuanlah. Itu nggak ada di lokasi kejadian. Terus ponsel korban nggak ada, berikut kunci mobil juga nggak ada. Kemungkinan di dalam tas karena mobil itu kan sitemnya keyless itu. Nah kemungkinan kunci dalam tas juga," ujarnya.

Indrawati ditemukan meninggal dunia pada Kamis (18/4) pukul 20.30 WIB. Korban diketahui kerap memakirkan mobilnya di basement karena merupakan member hotel.

Ade mengatakan korban biasanya sampai di hotel sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah itu, korban pulang ke rumahnya di kawasan Kartini, Jakarta Pusat dan biasanya tiba sekitar pukul 18.00 WIB.

Pada hari saat kejadian, suami Indrawati merasa curiga sebab korban tidak kunjung pulang seperti biasanya. Suami Indrawati langsung mendatangi basement hotel dan melihat istrinya sudah tak bernyawa.
(knv/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed