DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 14:22 WIB

Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan di Timika Papua Digelar Tertutup

Saiman - detikNews
Pleno Rekapitulasi Suara Tingkat Kecamatan di Timika Papua Digelar Tertutup Foto: Suasana di depan Graha Eme Neme Yauwar, Timika. (Saiman-detikcom)
Timika - Pleno rekapitulasi Pemilu 2019 tingkat distrik (kecamatan) Mimika Baru dan Distrik Kwamki Narama, Timika, Papua, digelar di Graha Eme Neme Yauwar. Namun, pleno rekapitulasi itu digelar tertutup.

Pantauan detikcom, Sabtu (20/4/2019), wartawan yang hendak meliput rekapitulasi dilarang masuk ke dalam gedung. Pleno rekapitulasi saat ini masih berlangsung.

"Mas dari mana, maaf wartawan dilarang masuk," Kata para petugas yang berjaga di depan pintu masuk gedung.

"Mas saya hanya menjalankan tugas, coba kordinasi dengan KPU," tambah para petugas yang terdiri dari Brimob dan petugas KPU.


Bahkan, wartawan yang sudah berada di dalam gedung pun diminta untuk keluar dari dalam gedung. Pelaksanaan pleno tertutup ini merupakan pleno tingkat Distrik untuk Distrik Mimika Baru dan Distrik Kwamki Narama.

Komisioner KPU Mimika bagian Divisi Teknis, Dedy Nataniel Mamboay mengatakan pihaknya juga belum mengetahui alasan sehingga wartawan tidak diberikan izin untuk meliput.

"Saya lagi koordinasikan dengan Ketua KPU supaya teman-teman media bisa masuk. Saya juga tidak punya kewenangan karena inikan ranahnya PPD, kalau bisa koordinasikan dengan pihak PPD," kata Dedy saat ditemui di halaman gedung Eme Neme.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed