DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 13:30 WIB

Wanita Tewas Dalam Mobil di Hotel Sawah Besar, Diduga Dibunuh

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Wanita Tewas Dalam Mobil di Hotel Sawah Besar, Diduga Dibunuh Ilustrasi gari polisi (Foto: Ari Saputra)
Jakarta - Wanita berinisial IC (45) ditemukan tewas di dalam mobil di basement sebuah hotel di Sawah Besar, Jakarta Pusat. IC diduga menjadi korban pembunuhan.

"Diduga dibunuh karena hasil luar visum et repertum (VER) terdapat jejas jerat di leher," kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Mirzal Maulana saat dimintai konfirmasi, Sabtu (20/4/2019).



IC ditemukan meninggal dunia pada Kamis (18/4) pukul 20.30 WIB. Korban diketahui kerap memarkirkan mobilnya di basement karena merupakan member hotel.

"Jadi korban ini biasa memarkirkan mobilnya di basement hotel media karena member. Jadi biasanya setiap korban pulang pergi, mobil di parkir di situ. Setelah itu naik ojek online dari sini pulang ke rumah di Kartini," kata Kanit Reskrim Polsek Sawah Besar AKP Ade Candra secara terpisah.



Berdasarkan keterangan dari saksi, Ade mengatakan korban biasanya sampai di hotel sekitar pukul 17.00 WIB. Setelah itu, korban pulang ke rumahnya di kawasan Kartini, Jakarta Pusat dan biasanya tiba sekitar pukul 18.00 WIB.

Pada hari saat kejadian, suami IC merasa curiga sebab korban tidak kunjung pulang seperti biasanya. Suami IC langsung mendatangi basement hotel dan melihat istrinya sudah tak bernyawa.

"Akhirnya karena suaminya curiga atau feeling nggak enak disusullah ke parkiran. Jadi suaminya datang itu sekitar pukul 18.50 WIB. Kemudian mengecek ke parkiran, lihat mobil itu sudah ada terparkir. Setelah itu mau pergi ninggalin kan mobil sudah ada. Tapi feeling-nya nggak enak dia balik lagi ke mobil. Pas balik ke mobil dilihat ternyata istrinya sudah tergeletak di kursi tengah," ujar Ade.



Ade mengatakan pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi terkait kasus dugaan pembunuhan itu. Rekaman CCTV yang ada di sekitar kejadian juga sudah diperiksa.

"Kita sudah memeriksa beberapa saksi sekuriti dari hotel. Selain itu, kita juga sudah memeriksa rekaman CCTV pun minim cuma ada di pintu masuk hotel, gerbang. Di rekaman itu juga kita lihat posisi pas datang sendiri," tuturnya.
(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed