DetikNews
Sabtu 20 April 2019, 10:22 WIB

Amien Rais Sindir Tokoh yang Jadi Safety Player dan Peragu

Tsarina Maharani - detikNews
Amien Rais Sindir Tokoh yang Jadi Safety Player dan Peragu Amien Rais (Ristu Hanafi/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais menyindir tokoh yang tiba-tiba saja meragu terhadap hasil Pemilu 2019. Amien menyebut sosok seperti itu tidak layak diikuti.

Pernyataan itu disampaikan Amien lewat akun Instagram miliknya, @amienraisofficial. Dilihat detikcom, Sabtu (20/4/2019), video itu diunggah dengan judul 'Pesan dari Bapak Prof. Dr. H. Mohammad Amien Rais, MA. Viralkan.'.

"Saudara-saudaraku yang saya cintai, pada saat-saat seperti ini memang selalu muncul tokoh yang jadi gagap, ragu-ragu. Jadi serba bimbang, ragu, nggak ikut ke mana-mana. Jadi safety player. Jangan ikuti orang seperti itu," kata Amien.


Ia kemudian mengingatkan soal kuasa Allah SWT. Menurut Amien, rakyat tidak perlu takut. Amien juga mengimbau KPU-Bawaslu berhati-hati terhadap kekuatan rakyat.

"Kita perlu ketegasan, keberanian, hanya takut kepada Allah. Jadi siapa pun yang berani melawan rakyat atau mengubah-ubah C1 dengan seenaknya, berhadapan dengan rakyat. Hati-hati KPU. Hati-hati Bawaslu. Hati-hati semuanya," ujar dia.


Saksikan juga video 'Amien Rais Sindir Ada Tokoh yang Peragu dan Suka Main Aman':

[Gambas:Video 20detik]




Di akhir video, Amien kembali menyinggung soal orang peragu. Ia mengatakan orang peragu tidak berguna hidup di dunia. Siapa sosok yang disindir? Amien tidak menyebut nama tersebut.

"Saya kira itu, jangan jadi orang peragu. Nggak ada gunanya hidup di dunia jadi orang peragu," tegas Amien.

View this post on Instagram

Pesan dari Bapak Prof. Dr. H. Mohammad Amien Rais, MA. Viralkan.

A post shared by Mohammad Amien Rais (Official) (@amienraisofficial) on Apr 19, 2019 at 2:48am PDT


(tsa/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed