DetikNews
Jumat 19 April 2019, 21:12 WIB

Moeldoko: TKN Jokowi Terima 25 Ribu Aduan Terkait Pilpres

Eva Safitri - detikNews
Moeldoko: TKN Jokowi Terima 25 Ribu Aduan Terkait Pilpres TKN Jokowi-Ma'ruf Amin/Foto: Eva Safitri-detikcom
Jakarta - Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Moeldoko, menyebut menerima banyak pengaduan terkait Pilpres 2019. Posko Pengaduan Nasional menerima 25 ribu pengaduan.

"Pengaduan banyak. Kita sudah mendapat pengaduan banyak sekali, ada pengaduan sudah masuk 25 ribu ini dari direktur hukum," ujar Moeldoko di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (19/4/2019).

TKN menindaklanjuti aduan dengan melakukan klarifikasi. Adanya aduan yang masuk disebut Moeldoko, bukti tak ada intervensi terhadap penyelenggaraan Pemilu.





"Kita memiliki hak dan kewajiban yang sama di dalam melihat KPU. Jangan nanti seolah-olah KPU itu milik 01, bahaya itu nanti. Apalagi seolah KPU di belakanganya ada pemerintah, ini sebuah pernyataan yang menyesatkan. Pemerintah sama sekali tidak ikut campur," ujar Moeldoko.

"Jangan sedikit-sedikit (bicara) 'wah ini pemerintah curang' . Nah ini apa kadang-kadang tuduhan ini menyesatkan," imbuh dia.





Sementara itu, Sekretaris TKN Hasto Kristiyanto mengatakan, pihaknya akan tetap mengawal rekapitulasi suara yang dilakukan KPU. Rekapitulasi ini melibatkan parpol pendukung koalisi.

"Maka kami juga membuka ruang bagi publik untuk berpartisipasi dalam mengawasi seluruh rekapitulasi itu. Sesuai tema sentral ke depan dengan kepercayaan rakyat, Pak Jokwoi dan KH Maruf Amin akan membentuk pemerintahan yang efektif, yang solid," kata Hasto.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed