DetikNews
Jumat 19 April 2019, 20:49 WIB

Ketum PB Perbakin Lepas Tim Petembak RI ke World Cup Beijing

Jabbar Ramdhani - detikNews
Ketum PB Perbakin Lepas Tim Petembak RI ke World Cup Beijing Ketum PB Perbakin melepas kontingen Indonesia yang akan berlomba di World Cup Beijing (Foto: Dok. Perbakin)
Jakarta - Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Persatuan Penembak Indonesia (PB Perbakin) Letjen TNI Joni Supriyanto, melepas kontingen Indonesia untuk mengikuti lomba menembak World Cup Beijing. Lomba ini diikuti untuk merebut tiket kuota Olympic, Tokyo.

"Atas nama Ketum Perbakin dan selaku pribadi, saya mengucapkan selamat atas terbentuknya tim ini dan terpilihnya para atlet yang akan membawa nama Indonesia dalam lomba tembak kejuaraan menembak Beijing," kata Joni dalam keterangan yang diterima, Jumat (19/4/2019).


Acara pelepasan dilakukan di Lapangan Tembak, Senayan, Jakarta, siang tadi. Kontingen Indonesia terdiri dari 12 orang atlet penembak dan lima orang official. Joni berharap para atlet dapat menampilkan kemampuan dan kekuatan maksimal.

Joni mengatakan semangat juang, mental, taktik, dan strategi adalah faktor penting untuk memenangkan lomba. Dia juga meminta tim untuk terus kompak.

Ada 12 atlet dan 5 official yang berangkat ke ChinaAda 12 atlet dan 5 official yang berangkat ke China (Foto: Dok. Perbakin)

"Jangan pernah menyerah hanya karena menghadapi kendala kecil untuk meraih sukses yang tertinggi sekalipun. Ini harus ditanamkan pada diri setiap atlet. Moril, semangat dan mental berlomba anggota kontingen tidak boleh menurun," ujar Joni yang juga menjabat sebagai Kepala Staf Umum Tentara Nasional Indonesia (Kasum TNI) ini.


Joni berpesan kepada tim untuk senantiassa berdoa kepada Tuhan yang Maha Kuasa. Dia juga meminta para atlet untuk menjaga kesehatan fisik dan mental.

"Jaga citra dan nama baik bangsa Indonesia dan pelihara semangat serta kekompakan tim dengan senantiasa menciptakan suasana harmonis dalam tim demi terrwujudnya prestasi yang didambakan. Berlombalah secara sportif dan patuhi semua aturan yang sudah disepakati, jaga soliditas dan selalu tegakkan disiplin pada kesempatan apa saja," ujarnya.
(jbr/hri)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed