DetikNews
Jumat 19 April 2019, 13:09 WIB

Kondisi Bocah Terjepit Eskalator di Baywalk Mall Pluit Membaik

Mei Amelia R - detikNews
Kondisi Bocah Terjepit Eskalator di Baywalk Mall Pluit Membaik Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Seorang bocah dilarikan ke rumah sakit setelah terjepit eskalator di Baywalk Mall-Pluit, Jakarta Utara. Korban saat ini masih dirawat di RS Pluit dan kondisinya mulai membaik.

"Kami berharap anak ini segera pulih, tadi pagi kita pantau kondisinya stabil, anaknya sudah main dan ketawa-ketawa," kata Assisten General Manager Public Relations Baywalk Mall-Pluit Priscilla Moningka saat dihubungi detikcom, Jumat (19/4/2019).

Priscilla mengatakan, korban saat ini masih dalam perawatan dokter. Korban telah di-scan dan di-rontgen.

Sementara Priscilla membantah kabar yang beredar bahwa korban mengalami luka patah tulang akibat kejadian itu. Namun, ia memastikan korban masih perlu perawatan intensif dari dokter.



"Dari pengamatan dokter, sebagaimana disampaikan kepada keluarga dan manajemen Baywalk Mall-Pluit, tidak terdapat cedera parah seperti patah pada tangan anak tersebut. Kondisi anak tersebut sudah dalam keadaan stabil di bawah pengawasan dokter, dan tidak benar jika diberitakan bahwa anak tersebut harus diamputasi," jelasnya.

Dia menambahkan, Baywalk Mall-Pluit terus melakukan pendampingan terhadap anak dan keluarganya. Pihak manajemen berharap korban segera pulih kembali.

Lebih lanjut, manajemen Baywalk Mall-Pluit mengimbau pengunjung untuk berhati-hati saat menggunakan eskalator. Orang tua diimbau menjaga anaknya ketika berada di eskalator.

"Kepada pengunjung setia Baywalk Mall-Pluit untuk mematuhi aturan standar saat menaiki eskalator seperti berdiri dengan memegang handrail eskalator. Serta diharapkan agar orang tua mengawasi anak-anak saat berada di eskalator demi keselamatan bersama," tuturnya.




Simak Juga 'Viral Balita Terjepit Eskalator Mal di Sukabumi':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed