DetikNews
Jumat 19 April 2019, 11:45 WIB

HP dan Motor Rosalina Digasak Pelaku Usai Dibunuh di Hotel

Reinhard Soplantila - detikNews
HP dan Motor Rosalina Digasak Pelaku Usai Dibunuh di Hotel Rosalina wanita korban pembunuhan di makassar (Foto: dok. Istimewa)
Makassar - Wanita cantik Rosalina Komala Sari dibunuh Indra Anugrah Saputra (20) di kamar sebuah hotel di Makassar, Sulsel. Selain membunuh, pelaku juga mengambil sejumlah barang korban,

"Iya (membunuh kemudian mencuri), dia (pelaku) ambil HP dan motor korban," ujar Kanit Jatanras Polrestabes Makassar, Iptu Eka Bayu Budhiawan, kepada detikcom, Jumat (19/4/2019).

Saat pelaku ditangkap, tim Jatanras Polrestabes Makassar menemukan HP dan motor korban di kamar Indra. Indra saat ini masih menjalani pemeriksaan oleh petugas.



"Kami sita HP dan motor korban, kemudian HP pelaku," ucap Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, AKBP Indratmoko saat dikonfirmasi terpisah.

Akibat perbuatannya, pelaku akan disangkakan pasal pembunuhan dan pasal pencurian disertai kekerasan.



"Ada dua, pasal 338 (KUHP) terkait pembunuhan dan pasal 365 ayat 3 (KUHP) terkait pencurian disertai kekerasan yang menyebabkan korban meninggal dunia, dengan ancaman hukuman sekitar 15 tahun penjara," kata AKBP Indratmoko.

Kasus pembunuhan ini terungkap saat petugas hotel di Panakukang, Makassar, menemukan mayat Rosalina pada Kamis (11/4), pukul 15.00 WIB. Jasad Rosalina ditemukan dengan sejumlah luka tusuk.

Sedangkan, Indra ditangkap di salah satu rumah yang berada di Jalan Galangan Kapal, Makassar, Jumat (19/4) dini hari. Indra terpaksa ditembak polisi, lantaran saat dilakukan pengembangan kasus mencari barang bukti aksi kejahatannya, dia melakukan perlawanan dan berusaha melarikan diri.


Simak Juga 'Pembunuh Wanita di Hotel Makassar Ditembak Polisi':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed