DetikNews
Jumat 19 April 2019, 11:24 WIB

Menang Total di Bali Versi QC, Jokowi Telepon Gubernur Koster

Tim detikcom - detikNews
Menang Total di Bali Versi QC, Jokowi Telepon Gubernur Koster Gubernur Bali I Wayan Koster (Aditya/detikTravel)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Denpasar - Gubernur Bali Wayan Koster mengatakan menerima telepon langsung dari capres Joko Widodo. Dalam perbincangan itu, Jokowi mengucapkan terima kasih kepada warga Bali karena menang total versi quick count.

"Beliau telah menerima laporan bahwa persentase suara capres no 01 mencapai 92 persen di Bali, persentase tertinggi di antara 34 provinsi di Indonesia. Beliau mengucapkan terima kasih atas pencapaian itu," kata Koster di Denpasar, yang dilansir Antara, Jumat (19/4/2019).

Koster mengatakan Jokowi menghubunginya pada Kamis (18/4) sekitar pukul 18.30 Wita. Koster juga mengklaim dia adalah Ketua DPD PDIP pertama yang ditelepon Jokowi.


[Gambas:Video 20detik]


Koster menilai telepon langsung dari Jokowi sebagai apresiasi atas tingginya suara yang dicapai pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin pada pilpres kali ini. Berdasarkan sejumlah lembaga survei yang melakukan quick count, pasangan Jokowi-Ma'ruf meraih suara di atas 90% di Bali.

Pencapaian persentase tersebut merupakan kejutan bagi Jokowi. Koster mengatakan Jokowi memperkirakan dukungan di Bali hanya mencapai 80%.

"Jadi beliau juga ingin menitipkan ucapan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bali atas dukungan yang luar biasa itu," katanya.



Di akhir percakapan telepon itu, Koster menyampaikan rencananya menghadap presiden guna menyampaikan sejumlah aspirasi untuk pembangunan Bali di masa mendatang.

"Beliau menyambut baik dan meminta saya untuk menghadap minggu depan di Istana," ujar Koster.

Koster juga memprediksi partainya akan mendapatkan 6 kursi DPR RI dari Pulau Dewata. Untuk data sementara, Koster mengatakan PDIP Bali sudah mengantongi 4 kursi DPR RI.

"Bisa nambah lagi dua, lumayanlah. Sebelumnya ada empat dari Bali, berharap sekarang bisa enam atau lebih. Memang ada potensi tujuh yang saya lihat, tetapi kini hitungan belum selesai," ucapnya.


Simak Juga 'Jokowi Akui Hasil Quick Count di Bawah Targetnya: Kita Bersyukur':

[Gambas:Video 20detik]

Menang Total di Bali Versi QC, Jokowi Telepon Gubernur Koster

(rvk/fdn)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed