DetikNews
2019/04/18 21:00:16 WIB

Round-Up

Sandiaga Cegukan, Tepis Isu Pengusiran

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Sandiaga Cegukan, Tepis Isu Pengusiran Sandiaga Uno (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno yang tidak mendampingi Prabowo Subianto ketika jumpa pers klaim kemenangan menjadi tanda tanya hingga menjadi isu liar. Kabar Sandiaga disebut cegukan dan isu diusir Prabowo ditepis.

Kemarin, Rabu (17/4/2019), Prabowo dua kali mengadakan jumpa pers untuk mengklaim kemenangan atas rivalnya, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, meski sejumlah lembaga survei menampilkan hasil berbeda di quick count. Sandiaga tidak mendampingi Prabowo di dua kali jumpa pers tersebut.

Saat itu Sandiaga disebut masih berada di kediaman Prabowo di Jl Kertanegara, Jakarta Selatan, namun sedang sakit. Sandi disebut cegukan tak putus-putus.


"Pak Sandiaga itu dari sore dia nggak enak badan, jadi sampai sekarang cegukan terus, itu sampai sekarang nggak putus-putus. Dia istirahat di dalam (kediaman Prabowo)," ujar anggota tim Sandiaga, Yuga Aden, saat dihubungi, Rabu (17/4/2019) malam.

Prabowo disebut sempat mengecek kondisi Sandiaga sambil mengajak kucing peliharaannya, Bobby The Cat. Hingga akhirnya pada malam hari, Sandiaga meninggalkan kediaman Prabowo.

Pada Kamis (18/4) pagi, beredar isu liar yang menyebut Prabowo mengusir Sandiaga karena tidak mau mengklaim kemenangan. Isu itu ditepis oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga.

"Nggak itu. Bang Sandi cegukan nggak berhenti. Cegukan, suaranya hilang," ujar Koordinator Juru Bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Dahnil Anzar Simanjuntak, rumah pertemuan BPN, di Jalan Kertanegara No VI, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (18/4/2019).

"Nggak ada. Orang saya di situ. Banyak yang di situ," imbuhnya.



Dahnil kembali menjelaskan alasan Sandiaga tak ikut dalam deklarasi semalam. Dahnil menegaskan Sandiaga tengah sakit, bukan karena diusir oleh Prabowo seperti isu yang beredar.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed