DetikNews
Kamis 18 April 2019, 20:17 WIB

Pesan Damai Usai Pemilu, Wali Kota Parepare Gelar Safari Zikir

Hasrul Nawir - detikNews
Pesan Damai Usai Pemilu, Wali Kota Parepare Gelar Safari Zikir Wali Kota Parepare Taufan Pawe (Hasrul Nawir/detikcom)
Parepare - Wali Kota Parepare Taufan Pawe berharap, pasca-Pemilu 2019, masyarakat tak terpecah. Dia mengatakan perbedaan merupakan hal yang biasa.

"Perbedaan itu adalah sunatullah, baik dari akidah, idealisme, dan sebagainya. Mari kita saling merangkul karena sesungguhnya pemilu adalah kebutuhan berbangsa dan bernegara," kata Taufan saat menghadiri Safari Zikir di Masjid Al Aqhsa, Kota Parepare, Kamis (18/4/2019).


Taufan mengatakan pemilu di Kota Parepare berjalan lancar dan aman. Menurutnya, meski dalam pemilu banyak yang berkompetisi, tujuannya adalah untuk menuju kondisi masyarakat yang lebih baik.

"Kita tunggu hasil akhirnya, pesta demokrasi merupakan pertarungan yang sangat ketat, tetapi satu tujuan kita, yakni bagaimana NKRI bisa tetap kokoh, kuat, dan senantiasa menjadi bangsa yang sejahtera," urainya.


Dia juga meminta Pemkot Parepare dan stakeholder lain terus menjaga situasi kondusif. Taufan mengingatkan saat ini Ramadan akan segera datang.

"Apalagi setelah pemilu kita akan dihadapkan pada situasi moril dengan hadirnya bulan suci Ramadan untuk kembali ke fitrah masing-masing," ucapnya.


Taufan juga berharap, pada pesta demokrasi kali ini, partisipasi pemilih di kota kelahiran Presiden ke-3 RI BJ Habibie ini bisa menembus angka 85 persen dari DPT.

"Semakin tinggi partisipasi pemilih, itu tanda jika pemimpin yang terpilih itu adalah pilihan mayoritas rakyatnya," tutup dia.
(jbr/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed