detikNews
Kamis 18 April 2019, 19:18 WIB

TKN soal Utusan Dikirim Jokowi: Yang Pasti Kenal Prabowo

Yulida Medistiara - detikNews
TKN soal Utusan Dikirim Jokowi: Yang Pasti Kenal Prabowo Johnny Plate (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Capres petahana Joko Widodo (Jokowi) menyebut mengirimkan utusan untuk bertemu dengan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. TKN Jokowi-Ma'ruf Amin mengatakan utusan yang dikirim mengenal Prabowo.

"Yang pasti yang diutus harus bisa berkomunikasi, harus tahu masalahnya kan. Nanti kalau pergi, kalau you nggak kenal sama itu ketemu mau ngomong apa. Kan mesti kenal dulu, tahu masalahnya bisa berkomunikasi yang enak, yang nyaman karena kita mau ngurus negara," kata Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Johnny G Plate, di Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).



Menurutnya, meski pilpres sudah selesai, tetap harus terjalin komunikasi yang baik. Misalnya, walaupun oposisi, mereka harus bekerja sama membangun negeri lebih baik.

"Kan mau ngurus negara bersama-samalah kalau negara kan bersama-sama. Misalnya kalau jadi oposisi itu bagian dari demokrasi, tapi oposisi yang bermanfaat untuk negara kan begitu," imbuhnya.

Namun Johnny tidak mengungkapkan siapa utusan yang dikirim Jokowi untuk menemui Prabowo. Ia mengaku belum bisa membocorkan pihak yang diutus. Saat ini pihaknya masih menunggu kelanjutan dari utusan itu.



"Kita kan mesti nunggu dulu yang namanya envoi pulang dulu seperti apa. Kita harapkan ini untuk kepentingan apa, setelah pemilu yang sukses, setelah pemilu yang juga diapresiasi oleh dunia, pemilu demokrasi kita diletakkan di etalase demokrasi dunia, kita bersama sama perlu menjaga hasil itu," ungkapnya.

Johnny mengaku belum tahu apa yang akan dibicarakan oleh utusan Jokowi ke pihak Prabowo. Selain itu, dia mengaku belum mengetahui soal ajakan bergabung ke koalisi.

"Nah kalau itu saya belum tahu, itu kan tunggu balik dulu. Kan masih orangnya baru jalan," sambungnya.



Sebelumnya, Jokowi menyatakan sudah mengirim utusan untuk bisa bertemu dengan Prabowo-Sandiaga. Seluruh kubu pasangan nomor urut 02 itu, termasuk Amien Rais, ingin dicoba dirangkul Jokowi-Ma'ruf.

"Sudah sering saya sampaikan bahwa persahabatan dan tali silaturahmi kami semuanya, saya dan Pak Kiai Ma'ruf tidak akan putus dengan Pak Prabowo juga Pak Sandi, sehingga siang tadi saya utus seseorang untuk bertemu dengan beliau," ungkap Jokowi di Plataran, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/4).


Tonton video Jokowi Kirim Utusan untuk Bertemu Prabowo:

[Gambas:Video 20detik]


(yld/idn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed