DetikNews
Kamis 18 April 2019, 17:55 WIB

Bersyukur Pilpres Damai, Pendukung Jokowi Bagi-bagi Cokelat di Patung Kuda

Adhi Indra Prasetyo - detikNews
Bersyukur Pilpres Damai, Pendukung Jokowi Bagi-bagi Cokelat di Patung Kuda Relawan Jokowi-Ma'ruf bagi-bagi cokelat di Patung Kuda, Jakpus. (Adhi Indra/detikcom)
Jakarta - Relawan Jokowi-Ma'ruf Amin yang mengatasnamakan diri 'Komunitas KitaSatu' menggelar aksi untuk mengajak semua pihak berbaikan terkait Pemilu 2019. Mereka juga membagi-bagikan cokelat dalam aksi tersebut.

Aksi bertajuk 'Ayo Baikan Dong' itu digelar di bundaran Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019) sore. Ada sekitar 25 orang yang ikut dalam aksi.


Ada 250 cokelat yang dibagikan. Cokelat dibagikan kepada pengendara motor, sopir bus, hingga pejalan kaki yang lewat.

"Ini adalah bentuk nyata terima kasih dari kami, KitaSatu, atas segala yang telah berjalan di Pemilu 2019, berjalan aman, damai, dan tertib," ujar salah satu anggota Komunitas KitaSatu, Andhika Eka Putra.

Andhika mengatakan aksi ini bertujuan mengajak semua pihak, khususnya generasi muda, meninggalkan atribut-atribut paslon 01 dan 02. Mereka mengajak kembali bersatu.

"Proses kampanye dan pemilihan telah begitu menguras emosi dan perhatian kita, kini saatnya melebur perbedaan, menyiapkan masa depan kita yang lebih baik," ujar Andhika.

Bersyukur Pilpres Damai, Pendukung Jokowi Bagi-bagi Cokelat di Patung KudaRelawan Jokowi-Ma'ru bagi-bagi cokelat di Patung Kuda, Jakpus. (Adhi Indra/detikcom)

Meski merupakan relawan Jokowi-Ma'ruf Amin, Andhika menyanggah bahwa aksi ini merupakan bentuk perayaan keunggulan paslon 01 versi hitung cepat (quick count).

"Tidak, kita mengatasnamakan Indonesia, mengatasnamakan Milenial Indonesia, tidak mengatasnamakan kubu tertentu," tuturnya.



Tonton juga video Catatan Kapolri soal Pencoblosan, Ada 3 Masalah yang Jadi Atensi:

[Gambas:Video 20detik]


(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed