DetikNews
Kamis 18 April 2019, 17:21 WIB

KPU: 2.249 TPS Lakukan Pemungutan Suara Susulan

Dwi Andayani - detikNews
KPU: 2.249 TPS Lakukan Pemungutan Suara Susulan Gedung KPU/Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Jakarta - Sebanyak 2.249 TPS dinyatakan harus melakukan pemungutan suara susulan Pemilu 2019. KPU meminta TPS tersebut melaksanakan pemungutan susulan hari ini.

"Kita sudah meminta dilaksanakan hari ini, 2.249 TPS sudah kita minta dilaksanakan hari ini," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Kantor KPU, Jl Imam Bonjol, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019).

Arief mengatakan belum mendapat laporan terkait berapa TPS yang telah melaksanakan pemungutan susulan. Pihaknya meminta petugas TPS menyelesaikan pemungutan sebelum melapor.





"Kami belum dapat reportnya, kan biasanya susulan itu hari ini mereka kerjakan terus. Kalau masih disibukkan suruh laporan, ya mereka nanti jadinya sibuk laporan gak kerjakan tugasnya," kaya Arief.

"Biarkan mereka selesaikan tugasnya dulu hari ini, setelah itu mereka kita minta kasih report," sambungnya.

Namun, Arief menyebut pemungutan suara susulan ini ditargetkan selesai hari ini. "Kalau pemungutan suara susulan hari ini targetnya," tuturnya.

Sebelumnya KPU mengumumkan hasil pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2019. Tercatat sebanyak 2.249 TPS tidak dapat melaksanakan pemungutan suara pada 17 April 2019.





"Perlu kami sampaikan adalah jumlah TPS yang tidak dapat melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara pada tanggal 17 April 2019," ujar Ketua KPU Arief Budiman di Hotel Ritz-Carlton Mega Kuningan Jakarta, Kamis (18/4).

"Jumlah totalnya adalah 2.249 dari total keseluruhan jumlah TPS yang dibentuk oleh KPU 810.193 itu kalau di presentase kurang lebih hanya 0,28%," sambungnya.

TPS tersebut tidak dapat melakukan pemungutan suara karena masalah keterlambatan logistik. Selain itu, hal ini juga karena adanya bencana alam.


Tonton video KPU Catat 2.249 TPS Bermasalah di Pemilu 2019:

[Gambas:Video 20detik]


(dwia/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed