DetikNews
Kamis 18 April 2019, 16:52 WIB

Warga Sempat Tegur Lia Sebelum Ditemukan Tewas Bareng Anak di Palembang

Raja Adil Siregar - detikNews
Warga Sempat Tegur Lia Sebelum Ditemukan Tewas Bareng Anak di Palembang Foto: Polisi datangi TKP penemuan mayat ibu dan anak di Palembang. (Raja Adil-detikcom)
Palembang - Karlia Nadia (38), ditemukan tewas mengenaskan bersama putrinya di kontrakan keluarga Jalan Swakarya, Kota Palembang. Warga sempat melihat Karlia datang ke perumahan itu.

"Kemungkinan bunuh diri, warga sempat lihat Lia datang tadi pagi sama anaknya. Dia juga sempat keliling perumahan kok," ujar seorang warga, Nona saat ditemui di lokasi, Kamis (18/4/2019).


Saat keliling itu, korban terlihat lesu dan diam. Bahkan ketika ditegur, korban pun hanya tersenyum dan tidak seperti biasa saat berkunjung ke rumah orang tuanya.

"Diam aja, pas ditegur juga senyum dikit. Sempat juga nutup mulut pakai pakaian," kata Nona.

"Sampai bedeng (kontrakan), mereka ini langsung masuk ke dalam. Nggak lama saya dengar keluarganya nangis-nangis. Warga kaget, tapi tidak berani lihat. Pas polisi datang barulah dapat kabar bunuh diri," kata warga lain.

Keduanya ditemukan tewas di kontrakan orang tuanya Jalan Swakarya II, Demang Lebar Daun. Suami korban, disebut lama tak terdengar kabarnya dan sudah jarang pulang.


Pernyataan warga itu diakui adik bungsu korban, Ilham. Ilham menyebut suami Lia jarang pulang dan tak tahu ada di mana.

"Suaminya jarang pulang, nggak tahu di mana sekarang, ayuk (kakak) datang ke sini sama anaknya," kata Ilham singkat.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi menyebut pihaknya tengah mendalami penyebab korban tewas. Jasad korban kini telah dibawa ke RS Bhayangkara Polda Sumsel.

"Sementara kita nggak bisa berspekulasi apa penyebabnya, termasuk motifnya ya. Ada pisau juga yang kita amankan," kata Yon.

Polisi menemukan pisau di dekat jasad korban. sejumlah saksi juga sudah diperiksa.

"Pisau ini ditemukan dekat tubuh korban. Masih kita dalami dan minta keterangan saksi-saksi dan keluarga korban," tutur Yon.
(ras/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed