DetikNews
Kamis 18 April 2019, 14:05 WIB

Jokowi Unggul QC 90% di Bali, Gubernur Koster Semringah

Aditya Mardiastuti - detikNews
Jokowi Unggul QC 90% di Bali, Gubernur Koster Semringah Foto: Senyum semringah Koster Jokowi menang telak di Bali versi quick count (Dita-detikcom)
Denpasar - Gubernur Bali I Wayan Koster tersenyum semringah saat menyampaikan rasa syukurnya atas kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bali 90% di beberapa lembaga survei. Koster optimistis seluruh program-programnya bakal mendapat persetujuan pemerintah.

"Dengan perolehan 90 persen di Bali saya kira ini suatu prestasi luar biasa buat Bali. Saya selaku ketua partai PDIP dan gubernur Bali mengucapkan terima kasih kepada krama Bali dan semua pihak yang mendukung pemilu serentak di Bali," kata Koster saat jumpa pers di Jaya Sabha, Denpasar, Bali, Kamis (18/4/2019).

Koster senang melihat hasil quick count kemenangan Jokowi-Ma'ruf Amin di Bali. Dia juga optimistis dengan kemenangan Jokowi sebagai sesama kader PDIP, pengajuan program demi kepentingan pembangunan Bali bisa berjalan lancar.



"Dan kita harap Jokowi memimpin periode kedua Indonesia. Kita berharap dengan satu jalur Bapak Jokowi sebagai kader PDIP, saya juga, tentu saja apa yg dibangun di Bali akan mendapat dukungan penuh dari bapak presiden," harap Ketua DPD PDIP Bali.

"Seperti infrastruktur darat, laut, dan udara secara terintegrasi dan terkoneksi di Bali. Pelayanan publik di bali serta untuk peningkatan kualitas pelayanan pariwisata di Bali itu tentu jadi prioritas kami. Di samping itu ada juga anggaran pusat kebudayaan di bali dan berikutnya kebutuhan anggaran bagi pelestarian adat istiadat beserta seni budaya di Bali," sambungnya.

Koster menambahkan paslon nomor urut 01 itu juga menang di TPSnya di Buleleng, Bali. Koster pun mengaku bisa tidur nyenyak.



"Di TPS saya itu pak Jokowi 98%. Wah senang ndak, senang bahagia lah, tanggung jawab itu. Dua hari yang lalu saya tidur nyenyak sekali dan merasakan yang nyaman. good feeling. Kemarin lebih nyenyak, dari dua hari yang lalu sudah good feeling," terangnya.

Selain itu, Koster juga senang dengan antusiasme masyarakat Bali untuk menyalurkan hak pilihnya. Cuaca alam juga bersabahat selama pencoblosan dinilainya sebagai pertanda Jokowi-Amin menang.

"Alam secara keseluruhan mendukung saya lihat, positif mendukung, astungkara. Luar biasa loh 90 persen. Kalau di NTT 90 persen normal, di sini luar biasa," ucap Koster.
(ams/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed