DetikNews
Kamis 18 April 2019, 12:25 WIB

Sehari Setelah Coblos Pilpres, Jokowi Kumpulkan Menteri di Istana

Ray Jordan - detikNews
Sehari Setelah Coblos Pilpres, Jokowi Kumpulkan Menteri di Istana Ilustrasi Jokowi-JK rapat terbatas. (Rengga Sancaya/detikcom)
Jakarta - Satu hari seusai pencoblosan, calon presiden petahana Joko Widodo (Jokowi) langsung melanjutkan kegiatan kepresidenannya. Dia mengumpulkan sejumlah menteri Kabinet Kerja untuk menggelar rapat terbatas.

Rapat terbatas tersebut berlangsung di Istana Merdeka, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (18/4/2019) sekitar pukul 10.00 WIB. Jokowi membahas hasil kunjungannya ke Arab Saudi pada masa tenang kampanye beberapa hari lalu.


"Rapat terbatas hari ini akan kita tindaklanjuti dari kunjungan kerja kita di Saudi Arabia. Yang pertama, yang berkaitan tambahan 10 ribu kuota untuk calon jemaah haji kita," kata Jokowi membuka rapat.

Sejumlah menteri yang hadir di antaranya Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menko Perekonomian Darmin Nasution, Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Rini M Soemarno, Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin, serta Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Tak hanya itu, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga hadir dalam rapat ini.

Jokowi menjelaskan pemerintah ingin adanya peningkatan investasi dari Arab Saudi ke Indonesia. Hal ini harus ditindaklanjuti dengan cepat.


"Saya kira harus kita tindaklanjuti secepatnya, sehingga respons ini akan menuntaskan, terutama rencana investasi Arab Saudi ke Indonesia yang kemarin sudah disampaikan. Saudi ingin Indonesia kerja sama dengan Saudi dan menjadikan negara kita sebagai hub bagi industri petrokimia, petrochemical di Asia Tenggara," jelas Jokowi.

Sejumlah staf khusus presiden juga hadir dalam rapat tersebut. Rapat berlangsung dalam suasana yang cair. Apalagi sebelum rapat dimulai, tampak sesekali terlempar senyum dan tawa dari para pejabat tersebut saat berbincang satu sama lain.


Saksikan juga video 'TKN Jokowi-Amin Pede Menang di Angka 55%':

[Gambas:Video 20detik]


(jor/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed