DetikNews
Rabu 17 April 2019, 22:41 WIB

AHY: Ini Negara Hukum, Bila Ada Indikasi Kecurangan Gunakan Jalur Hukum

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
AHY: Ini Negara Hukum, Bila Ada Indikasi Kecurangan Gunakan Jalur Hukum Dok.detikcom/Agus Harimurti Yudhoyono/Foto: Ari Saputra
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Jakarta - Komandan Satuan Tugas Bersama (Kogasma) Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menegaskan sengketa hasil Pemilu harus dibawa ke jalur hukum.

AHY meminta agar segala indikasi kecurangan proses perhitungan suara segera dilaporkan ke pihak berwenang. Pelaporan ini menurut AHY harus disertai bukti-bukti.

"Dan segala sesuatunya lebih baik diserahkan atau pun menggunakan jalur hukum, karena ini negara hukum maka gunakan hukum yang berlaku di negara kita termasuk dalam menyelesaikan sengketa dalam pemungutan suara," ujar AHY dalam jumpa pers di kantor DPP Demokrat, Jl Wisma Proklamasi, Jakarta Pusat, Rabu (17/4/2019).



[Gambas:Video 20detik]


Selain itu, AHY menyerukan agar semua pihak menahan diri dan tidak membuat kesimpangsiuran informasi di masyarakat terkait penghitungan suara.

"Jangan sampai dalam kesimpangsiuran hasil yang belum pasti kita simpulkan kemudian tersebar hoax yang tidak faktual termasuk provokasi yang membenturkan kubu-kubu yang berhadapan dalam Pemilu ini mari kita tunjukkan kepada rakyat Indonesia para elite dan pimpinan parpol harus menjadi model contoh yang baik dalam menyikapi hasil pemilu ini," tutur dia.


KPU Buka Suara Usai Banyak Masyarakat Pertanyakan Hasil Quick Count, Simak Videonya:

[Gambas:Video 20detik]



(fdn/tor)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed