DetikNews
Rabu 17 April 2019, 18:30 WIB

Jokowi Unggul Satu Suara di TPS Rutan Polda Metro Jaya

Samsuduha Wildansyah - detikNews
Jokowi Unggul Satu Suara di TPS Rutan Polda Metro Jaya Foto: Perhitungan suara di TPS khusus di Rutan Polda Metro Jaya (Samsuduha Wildansyah/detikcom)
Jakarta - Pasangan nomor urut 01 Joko Widodo-Ma'ruf Amin memperoleh suara terbanyak di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus di Rutan Polda Metro Jaya. Pasangan Jokowi-Ma'ruf unggul satu suara dari pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Dari data hasil perhitungan suara pemilihan presiden di TPS 15 Kelurahan Senayan, Kecamatan Kebayoran Baru yang ada di Rutan Kriminal Umum Polda Metro Jaya, tercatat sebanyak 247 tahanan yang ikut memilih presiden dalam TPS itu. Sebanyak 4 surat suara dinyatakan tidak sah.

Di TPS itu, Jokowi-Ma'ruf unggul dengan perolehan suara sebanyak 129 suara. Sedangkan pesaingnya, hanya memperoleh suara sebanyak 114.

"Jadi suara terbanyak ada di Jokowi-Ma'ruf," kata Ketua KPPS TPS 15, Ponco di Rutan Krimum Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (17/4/2019).



Sementara di TPS 14 yang ada di Rutan Narkoba Polda Metro Jaya, pasangan Prabowo-Sandiaga menggungguli. Di TPS 14 ini, Jokowi-Ma'ruf kalah tipis dari pesaingnya.

[Gambas:Video 20detik]


"Hasil suaranya, Jokowi-Ma'ruf 107 suara dan Prabowo-Sandiaga 121 suara," kata Ketua KPPS TPS 14, Syahroni.

Ketika hasil itu ditotal baik dari TPS 14 maupun 15, hasilnya Jokowi-Ma'ruf tetap unggul dibanding Prabowo-Sandiaga. Totalnya yakni Jokowi-Ma'ruf 236 suara sedangkan Prabowo-Sandiaga 235 suara, selisihnya satu suara.

Sebelumnya diketahui, sebanyak 538 tahanan yang mendekam di rutan Polda Metro Jaya sudah terverifikasi oleh KPU dan diperbolehkan ikut mencoblos di 2 TPS khusus tahanan yang sudah disiapkan. Perhitungan suara di 2 TPS di Rutan Polda Metro Jaya selesai pada pukul 17.45 WIB.




Simak Juga 'Sorak Sorai Pendukung Jokowi Melihat Hasil Quick Count':

[Gambas:Video 20detik]


(mea/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed