DetikNews
Rabu 17 April 2019, 13:25 WIB

Keliling 3 TPS, Anies: Pemilu Lancar, Masyarakat Antusias

Zunita Putri - detikNews
Keliling 3 TPS, Anies: Pemilu Lancar, Masyarakat Antusias Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau pencoblosan di TPS/Foto: Zunita Amalia Putri-detikcom
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengecek pencoblosan di sejumlah TPS. Anies menyebut Pemilu serentak 2019 di DKI berjalan lancar.

"Ahamdulillah sejauh ini kita dengar kabar pelaksanaan baik, seluruh jajaran kita ada di setiap TPS, 29 ribu lebih di Jakarta. Kita berharap nanti sampai tuntas dan semuanya berjalan lancar," ujar Anies di Berlan, Matraman, Jakarta Timur, Rabu (17/4/2019).

Anies mengecek tiga TPS yakni TPS Taman Suropati, TPS Rutan Salemba, dan TPS di Matraman. Dia mengatakan partisipasi warga tinggi untuk memilih di pemilu tahun ini.





"Di sini tadi rata-rata (partisipasi masyarakat Berlan pada pemilu) di atas 70 persen, ada yang di atas 80 persen. Jadi kita senang masyarakat antusias mendapatkan hak ya, untuk ikut menentukan para wakil rakyat dan pimpinan negara ini. Nanti kita tunggu hasilnya, mudah-mudahan sampai tuntas semuanya berjalan lancar," ujarnya.

Anies mengaku belum mendapatkan keluhan dari jajaran soal pelaksanaan Pemilu. Pemilihan di Jakarta disebut berlangsung tertib.

"Jadi sejauh ini nggak ada kabar apa-apa, artinya berjalan dengan baik dan itu yang seharusnya," katanya.





Sementara itu, Ketua KPU Jakarta Timur Suhanda mengatakan ada 2.246.279 DPT di wilayahnya. Dia mengatakan di bilik suara masing-masing warga mengisi surat suara itu sekitar 1 menit hingga 3 menit per orangnya.

"(Jakarta Timur) ada 2.246.279 (DPT), masyarakat mencoblos butuh waktu antara 1 menit sampai 3 menit," katanya

Sebelum ke Matraman, Anies juga sempat mengunjungi dua lokasi TPS, yaitu TPS Taman Suropati dan TPS di Rutan Salemba.
(zap/fdn)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed