detikNews
Rabu 17 April 2019, 12:45 WIB

Nyoblos Bareng Keluarga, OSO Prediksi Kemenangan Jokowi Capai 60%

Sonia Permata - detikNews
Nyoblos Bareng Keluarga, OSO Prediksi Kemenangan Jokowi Capai 60% OSO nyoblos bareng keluarga. (Sonia Permata/detikcom)
Jakarta - Ketua DPD RI Oesman Sapta Odang (OSO) memberikan suara dalam Pemilu 2019 bersama keluarganya. Ia pun memprediksi kemenangan untuk pasangan juaranya, Joko Widodo-Ma'ruf Amin, hingga mencapai 60% ke atas.

OSO datang ke TPS 006, RW 02, Kelurahan Kuningan Timur, Kecamatan Setiabudi, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019), bersama istrinya, Serviati Oesman, dan anak perempuannya, Putri Selaras Oesman, beserta suami. OSO dan keluarganya kompak memakai baju berwarna putih.

"Memang di dalam pelaksanaan adalah pileg yang bersamaan dengan pilpres. Tentu ada beberapa hal yang tak biasa, jadi di beberapa TPS ada yang lebih lama dari biasa," ujar OSO setelah mencoblos.


"Mudah-mudahan semuanya berjalan dengan lancar. Dilihat dari animo masyarakat, saya udah nyoblos, jadi ya mudah-mudahan semuanya samalah," lanjutnya.

Ketum Hanura ini berharap Jokowi-Ma'ruf menang di TPS-nya. OSO pun memprediksi pasangan nomor urut 01 itu bisa memenangi Pemilu 2019 di atas perolehan 60%.

"Mudah-mudahan 01 lebih banyak di sini. Prediksi paling sedikit sih 60% untuk 01. Mungkin lebih, tapi wallahualam," tuturnya.

Nyoblos Bareng Keluarga, OSO Prediksi Kemenangan Jokowi Capai 60%OSO nyoblos bareng keluarga. (Sonia Permata/detikcom)

Bukan tanpa alasan OSO memprediksi Jokowi-Ma'ruf bisa menang tinggi. Jokowi, yang merupakan capres petahana, disebutnya sudah banyak memberikan bukti untuk kesejahteraan rakyat.

"Pertimbangannya banyak sekali ya, contoh-contoh yang dilakukan 01 yang membawa angin segar untuk masyarakat dan tidak bisa dipengaruhi masyarakat itu. Sehingga masyarakat dapat membuktikan pilihannya secara tulus ikhlas, berdasarkan hati nurani," sebut OSO.

Ia pun menantikan hasil quick count Pemilu 2019. Sebab, menurut OSO, hasil quick count tak akan berbeda jauh dari real count.


"Quick count itu sebenarnya sudah jadi aturan dan margin error-nya sedikit sekali, jadi prediksinya memungkinkan, sangat memungkinkan," ucap OSO.

Tokoh-tokoh pendukung Jokowi-Ma'ruf akan berkumpul di Djakarta Theater untuk menunggu hasil quick count keluar. Namun OSO belum memastikan apakah akan ikut hadir.

"Saya mau keliling dulu nih. Mungkin nanti malam, kalau saya cepat pulangnya, dari Kalimantan terus ke Padang. Kalau pulangnya cepat, mungkin nanti saya bergabung di Trans TV. Dengan ketua-ketua partai di sana, kalau waktu saya cukup," tutupnya.



Tonton juga video Begini Gaya Idrus Marham saat Nyoblos di KPK:

[Gambas:Video 20detik]


(elz/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com