DetikNews
Rabu 17 April 2019, 10:35 WIB

Usai Nyoblos Yusril Keliling Pantau Dapil di Jakut-Jakbar

Firdaus Anwar - detikNews
Usai Nyoblos Yusril Keliling Pantau Dapil di Jakut-Jakbar Foto: Yusril Ihza Mahenda nyoblos. (Firdaus Anwar/detikcom).
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Jakarta - Ketum PBB Yusril Ihza Mahedra menyalurkan hak pilihnya dalam Pemilu 2019 di wilayah Cilandak, Jakarta Selatan. Usai nyoblos, Yusril akan berkeliling ke daerah pemilihannya (dapil) di wilayah Jakarta Utara dan Jakarta Barat.

Yusril dan istrinya, Rika Tolentino Kato mencoblos di TPS yang berada di Fatmawati Golf Mansion, JL RS Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan, Rabu (17/4/2019). Keduanya tampak memakai baju berwarna hijau khas seperti PBB.

Usai memberikan hak suaranya, Yusril berharap partai yang dipimpinnya bisa mendapat suara melewati parliamentary threshold (PT) atau ambang batas parlemen sebesar 4%. Ia mengaku sudah berjuang keras untuk membuat PBB masuk kembali di DPR.


"Mudah-mudahan sih kali ini PBB melewati ambang batas 4%. Itu yang jadi harapan bagi kami dan saya selaku ketua partai berjuang keras mengkampanyekan partai ini dari Aceh sampai Papua dengan satu tujuan. Supaya PBB lolos 4% dan kembali beroperasi di DPR," ujar Yusril.

Menurut Yusril, peran PBB sangat penting untuk masuk parlemen. Dalam 10 tahun terakhir, PBB memang tidak berhasil masuk DPR RI.

Usai Nyoblos Yusril Keliling Pantau Dapil di Jakut-JakbarFoto: Yusril Ihza Mahenda nyoblos. (Firdaus Anwar/detikcom).

"Saya kira keberadaan PBB di DPR banyak artinya bagi rakyat. Karena sikap PBB itu dalam merumuskan undang-undang, melakukan kontrol terhadap pemerintah, kemudian juga pemerataan terhadap alokasi APBN," jelas Yusril.

"Cukup jelas sumbangan dari PBB terhadap pembangunan bernegara, terutama dalam membangun sistem bernegara," imbuhnya.

Yusril menyebut, adalah kerugian bagi negara dengan PBB tidak masuk di parlemen.


"Jadi selama 10 tahun ini nggak ada PBB sebenarnya rugi besar," tutur Yusril.

Ia pun berencana untuk keliling memantau pelaksanaan pemilu di dapilnya. Yusril merupakan caleg DPR RI dari Dapil DKI Jakarta III yang meliputi Jakarta Barat, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

"Saya mungkin akan melihat wilayah dapil saya sendiri di Jakarta Utara, Barat, Pulau Seribu. Tapi Pulau Seribu mungkin nggak bisa, saya datang ke Jakarta Utara dan Barat nanti siang menyaksikan penghitungan hasil pemilu di beberapa TPS," ucapnya.



Tonton video Nikmati Liburan Gratis Setelah Nyoblos di Destinasi Wisata Jakarta:

[Gambas:Video 20detik]


(elz/fdn)
FOKUS BERITA: Mantap Memilih!
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed