DetikNews
2019/04/17 07:10:07 WIB

Round-Up

Arogansi Pengemudi di Tol Pancoran Berujung Penangkapan

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Arogansi Pengemudi di Tol Pancoran Berujung Penangkapan Foto: dok.istimewa
Jakarta - Aksi arogan Oloan Nadeak (35), pengemudi Toyota Fortuner di Tol Pancoran, Jakarta Selatan berujung pidana. PNS di Kemeterian Ketenagakerjaan ini harus berurusan dengan polisi setelah aksi 'memanjat' kap mobil pengendara lain menjadi viral di media sosial.

Peristiwa tidak menyenangkan itu dialami oleh Siti Minanda dan suaminya, Ridho Laksamana, pada Senin (15/4) pagi. Saat itu, mobil Honda Brio yang dikemudikan Ridho melaju di lajur 1 Tol Dalam Kota, Pancoran, Jakarta Selatan.

"Itu (kejadian) jam 09.00 WIB itu memang padat banget. Saya ada di lajur kiri (lajur 1). Nah, di samping saya di kiri, di bahu jalan, ada mobil Fortuner. Dia berusaha nyalip dari bahu jalan. Suami saya nggak kasih karena di depan ada polisi," kata Minanda saat dihubungi detikcom, Senin (15/4/2019).

Pelaku saat itu hendak menyalip dari bahu jalan untuk ke lajur 1. Namun, karena di depan terlihat sudah ada polisi dan kondisinya tidak memungkinkan, Ridho tidak memberinya jalan.

Alhasil, mobil yang dikemudikan pelaku disetop polisi. Namun, Minanda melihat dari kaca spion, pelaku 'lolos' dari tilang polisi dan berhasil mengejar mobilnya.



Saat itu pelaku kembali memepet mobil korban, kali ini dari kanan serta menyuruh korban membuka kaca mobil. Namun korban bertahan dan tidak keluar dari mobil, hingga akhirnya pelaku menyiramkan air mineral ke kaca mobil korban.

Karena situasi sedang macet, pelaku kemudian keluar dari mobilnya dan menggebrak mobil korban. Pelaku kemudian memaki-maki korban dengan kata-kata 'pengecut, keluar lu. Anggota mana lu'.

Tidak sampai di situ, pelaku yang tidak puas kemudian menaiki mobil korban. Pelaku lalu naik ke kap mobil.

"Setelah itu dia turun dari mobil lalu nanya 'anggota mana lu' sampai ada orang belakang kita turun dan mungkin dia takut kita akan turun dan kayak kasih sein ke kita pakai tangan (untuk) jangan turun dari mobil," katanya.

Aksi arogan pelaku ini divideokan oleh Minanda dan dipostingnya di akun Instagram. Videonya itu kemudian menjadi viral di media sosial.




Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed