DetikNews
Senin 15 April 2019, 22:00 WIB

Gelar Doa Bersama, Panglima Tegaskan Netralitas TNI di Pemilu 2019

Roland - detikNews
Gelar Doa Bersama, Panglima Tegaskan Netralitas TNI di Pemilu 2019 Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto dalam acara doa bersama H-2 Pemilu 2019. (Roland/detikcom)
Jakarta - Mabes TNI menggelar doa bersama dengan para tokoh lintas agama menjelang hari pencoblosan Pemilu 2019. Panglima TNI Mersekal TNI Hadi Tjahjanto menegaskan komitmen TNI terkait netralitas pada pemilu.

"Dalam pemilu ini, TNI berkomitmen dengan netralitasnya dan TNI menjamin keamanan rakyat untuk menyalurkan hak pilihannya, tetapi TNI hanyalah bagian dari rakyat dan rakyat secara luas yang sesungguhnya menentukan keberhasilan Pemilu 2019," ujar Hadi di GOR Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/4/2019).


Hadi mengajak masyarakat menyukseskan pemilu. "Tugas kita untuk mengisi kemerdekaan sehingga negara ini menjadi negara yang jaya. Salah satu bentuknya adalah menyukseskan Pemilu 2019," ucap Hadi.

Hadi pun menilai tidak dapat dimungkiri pesta demokrasi ada perbedaan pandangan dan perbedaan pilihan. Namun dia mengingatkan untuk tidak mengorbankan eksistensi negara karena perbedaan pilihan.

"Tidak dapat dimungkiri dalam pesta demokrasi ada perbedaan pandangan dan perbedaan pilihan, namun tentunya kita tidak berharap perbedaan pandangan dan perbedaan pilihan politik akan mengorbankan persatuan dan kesatuan bangsa, mengorbankan eksistensi NKRI yang sudah diperjuangkan selama ratusan tahun oleh pendahulu bangsa kita," imbuhnya.
(dkp/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed