DetikNews
Senin 15 April 2019, 17:23 WIB

Ulama Muda Se-Indonesia Gelar Doa Bersama Demi Pemilu Damai

Ferdi Almunanda - detikNews
Ulama Muda Se-Indonesia Gelar Doa Bersama Demi Pemilu Damai Foto: Ulama muda se Idnonesia akan gelar doa bersama untuk pemilu (Ferdi-detik)
Jambi - Ulama Muda Seluruh Indonesia akan menggelar doa bersama dan istigasah. Mereka menggelar doa bersama untuk kelancaran pemilu dan Indonesia yang lebih baik.

Koordinator Ulama Muda Se-Indonesia, KH Abdul Hadi Noer, menilai tahapan awal Pemilu sudah dilaksanakan. Kini saatnya masyarakat Indonesia merefleksikan diri untuk menentukan pilihan.

"Masing-masing kontestan sudah melakukan kampanye dan menyampaikan visi-misi, di hari tenang ini saatnya merefleksikan diri sebagai bangsa yang besar yang sudah sangat dewasa dalam menghadapi perbedaan. Apalagi hanya sekadar perbedaan pilihan politik," ujar Ulama muda yang sering dipanggil Ra Hadi kepada wartawan di Jambi, Senin (14/3/2019).



Menurut Ra Hadi, acara istigasah dan doa bersama dengan tajuk 'Mengetuk Pintu Langit untuk Kelancaran Pemilu dan Kemajuan Indonesia' diselenggarakan di 99 titik di Indonesia. Hal ini merupakan ikhtiar dari ulama muda untuk bersama-sama bermunajat kepada tuhan agar diberikan pemimpin yang baik untuk Indonesia.

"Keputusan sekarang ada di tangan rakyat dan Tuhan yang maha memutuskan, untuk memilh pemimpin yang baik, amanah dan taat kepada tuhan," tuturnya.

Acara yang melibatkan 111.000 santri dan masyarakat tersebut, imbuh Ra Hadi, juga akan mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan memantau agar proses Pemilu bisa berjalan dengan lancar.



"Dan melalui acara ini, kita berharap Pemilu akan berjalan dengan lancar. Apapun hasilnya itulah hasil yang terbaik bagi bangsa Indonesia," terangnya.

Sebagai informasi, Ulama Muda Se-Indonesia akan menggelar istigasah dan doa bersama serentak pada hari Senin dan Selasa di 99 titik yang tersebar di 9 Provinsi seluruh Indonesia. 9 Provinsi tersebut adalah Provinsi Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Kalimantan Selatan, Sumatera Barat, Jambi dan NTB.



Ena-ena Mantap Memilih Bareng Om PMR feat Indro Warkop:

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed