DetikNews
Minggu 14 April 2019, 10:51 WIB

Penataan Trotoar di Kemang, Anies akan Pajang Karya Seni dan Budaya

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Penataan Trotoar di Kemang, Anies akan Pajang Karya Seni dan Budaya Kawasan trotoar di Kemang, Jaksel, yang akan ditata Pemprov DKI. (Foto: Rifkianto Nugroho)
Jakarta - Revitalisasi atau penataan trotoar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan tengah dilakukan. Nantinya, kawasan tersebut akan dipercantik dengan karya seni dan budaya.

"Orang nanti bisa berjalan kaki dari satu tempat ke tempat lain. Kegiatan seni budaya akan muncul di trotoar-trotoar. Mereka yang nanti bisa tampil, mereka yang bisa berjualan adalah hasil-hasil yang sudah dikurasi," kata Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kepada wartawan di Lapangan Banteng, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).


Anies mengatakan, penataan trotoar di Kemang akan menjadi proyek percontohan. Dia ingin menjadikan Kemang pusat wisata dan budaya.

"Ini menjadi salah satu contoh membangun ekosistem pejalan kaki ekosistem komersial, sistem kebudayaan yang baik yang sedang kita lakukan di Kemang," jelas Anies.


Anies menargetkan, penataan trotoar di Kemang akan selesai akhir tahun 2019. Dia ingin memastikan trotoar di Kemang akan lebih nyaman bagi pejalan kaki.

"Sekarang mindset kita kita ubah di Jakarta. Bahwa membangun jalan itu bukan hanya jalan untuk roda tapi jalan untuk kaki karena kaki lah alat transportasi pertama dan utama kita," tuturnya.



Tonton juga video Nestapa Pejalan Kaki Ibu Kota:

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed