detikNews
Minggu 14 April 2019, 10:18 WIB

Bawaslu Sultra Terjunkan 7.815 Personel Bersihkan Baliho Caleg-Capres

Sitti Harlina - detikNews
Bawaslu Sultra Terjunkan 7.815 Personel Bersihkan Baliho Caleg-Capres Foto: Personel Bawaslu Sultra menertibkan baliho caleg hingga capres di masa tenang (Sitti Harlina-detikcom).
Kendari - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan penertiban baliho caleg hingga capres di masa tenang Pemilu 2019. 7.815 personel dikerahkan untuk membersihkan alat peraga kampanye yang tersebar di 17 kabupaten/kota di Sultra.

"Mulai hari ini kita lakukan, selama minggu (masa) tenang," ujar Ketua Bawaslu Sultra, Hamiruddin Udu di Kendari, Minggu (14/4/2019).

Hamiruddin akan memastikan bahwa personelnya telah membersihkan seluruh baliho caleg hingga capres. Di menegaskan, tidak boleh ada baliho yang bertebaran di masa tenang Pemilu 2019.

"Sudah minggu tenang, tidak boleh lagi ada kampanye," katanya.


[Gambas:Video 20detik]


Agar wilayah Sultra bersih dari baliho caleg-capres, Hamiruddin mengerahkan 7.815 personel yang terdiri dari Bawaslu, Panwaslu, PTPS, hingga Satpol PP. Hamiruddin menargetkan wilayah Sultra sudah bersih dari alat peraga kampanye pada pada 16 April mendatang.


Tonton video Saatnya Atribut Kampanye Pemilu Dibersihkan!:

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com