detikNews
Sabtu 13 April 2019, 22:55 WIB

Debat Kelima, TKN: Prabowo Tak Nyambung 

Tim detikcom - detikNews
Debat Kelima, TKN: Prabowo Tak Nyambung  Nusyirwan Soejono/Foto: Ari Saputra
Jakarta -
TKN Jokowi-Ma'ruf mengkritik capres 02 Prabowo Subianto usai debat kelima Pilpres 2019. Prabowo disebut sering tidak nyambung dalam menjawab pertanyaan paslon 01.

"Prabowo tidak memiliki konsistensi berpikir, tidak kuasai masalah ekonomi negara , sering tidak nyambung antara pertanyaan dan jawaban serta terlihat tidak ada pemahaman yang sama dengan Cawapres Sandi," kata Tim Penugasan Khusus TKN, Nusyirwan Soejono, kepada wartawan, Sabtu (23/4/2019).

Bagi Nusyirwan, ketidaknyambungan Prabowo terjadi di semua sesi debat. Salah satunya adalah saat Prabowo menyinggung Presiden sebelumnya.

"Tidak konsisten terlihat pada saat mengatakan Pak Jokowi selama 4,5 tahun tidak berbuat apa-apa, tetapi setelah dijelaskan, Prabowo berubah mengatakan yang salah semua Pemerintahan sebelumnya," ujarnya.



Prabowo, dia melanjutkan, terlihat tidak menguasai masalah dan tidak dapat membedakan masalah ekonomi makro negara yang harus diatasi secara terintegrasi.

"Semakin jelas dengan debat terakhir ini, rakyat semakin mantap untuk Pak Jokowi dipilih kembali menjadi Presiden periode 2019-2024," pungkasnya.

(tor/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed