DetikNews
2019/04/11 22:00:00 WIB

Round-Up

Anies Tata Kemang, Bukan soal Larang Mobil Lalu Lalang

Tim detikcom - detikNews
Halaman 1 dari 2
Anies Tata Kemang, Bukan soal Larang Mobil Lalu Lalang Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warga tak berfokus pada larangan pembatasan kendaraan yang akan diterapkan setelah revitalisasi trotoar di kawasan Kemang, Jakarta Selatan. Proses penataan itu, menurut Anies, semata-mata untuk mewujudkan lingkungan sehat di kawasan tersebut.

"Begini, bukan, intinya jangan fokus pada soal larangan. Yang justru harus dibangun adalah kita membuat suatu ekosistem yang secara perekonomian sehat, dampak lingkungan hidup, dan lalu lintasnya minim," ucap Anies kepada wartawan di JS Luwansa Hotel, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Kamis (11/4/2019).



Pembatasan, disebut Anies, tak hanya dilakukan di kawasan Kemang, tapi juga di kawasan lain, seperti Jalan Kendal dan Jalan Jenderal Sudirman. Anies kemudian menjelaskan maksud kebijakan pembatasan tersebut.

"Sama seperti kita buat kebijakan soal Jalan Kendal dibuat jadi tempat pejalan kaki. Dan ketika itu dilakukan, fokusnya kan juga bukan larangan mobil lewat Jalan Kendal. Fokusnya adalah bagaimana Jalan Kendal bisa dipakai untuk mobilitas antarmoda," ucap Anies.



Nantinya Pemprov DKI juga bakal menyediakan kantong parkir dan shuttle bus agar warga mudah berkeliling ke kawasan Kemang. Pengunjung Kemang diharapkan tak hanya mengunjungi satu lokasi, tetapi juga berkeliling ke tempat lain.

"Kami memang ada ide nanti, ada tempat-tempat parkir, tapi belum ditentukan (lokasinya) sekarang, supaya warga lebih banyak bergerak dengan jalan kaki. Kami akan siapkan shuttle bus yang secara rutin melewati Kemang," kata Anies.

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed